Terima Kasih Telah Mengirim Lamaran Diduga Kena Sabotase, Kilang Minyak di Yaman Terbakar Pada Situs Resmi Ke Perusahaan Diatas, Untuk Melihat Lowongan Kerja Via Email Maupun Secara Langsung Seperti, CPNS 2018, BUMN Lainnya, Silahakan Lihat Lowongan Kerja Lainnya Di Bawah Ini Untuk Lulusan SMK, SMA, D3, S1 Di Kawasan Industri Depnaker, Disnaker, Trans, Info, Gaji, Solo, Semarang di bawah ini.

Diduga Kena Sabotase, Kilang Minyak di Yaman Terbakar

Home » Berita Hari Ini Rabu 23 Januari 2019 » Warta Berita Hari Ini » Diduga Kena Sabotase, Kilang Minyak di Yaman Terbakar

Oleh : Sulastri Habeahan on pada Sabtu 12 Januari 2019, 04:01 WIB

Diduga Kena Sabotase, Kilang Minyak di Yaman Terbakar Jakarta - Sebuah ledakan menyebabkan kebakaran terjadi di kilang minyak utama milik Yaman di Kota Aden. Pemerintah setempat menduga kilang minyak itu sengaja dibakar.

"Hasil ledakan dan mungkin tindakan sabotase yang disengaja," kata pejabat setempat seperti dilansir AFP, Sabtu (12/1/2019).

Kebakaran itu terjadi pada Jumat (11/1) malam waktu setempat. Setelah terjadi lekadakan, api membesar dan merambat ke tangki-tangki lainnya di lokasi tersebut.



Tangki-tangki tersebut merupakan sumbangan dari Arab Saudi. Namun, pemerintah Yaman belum menyebutkan siapa pihak yang harus bertanggungjawab atas peristiwa ini.

"Pemadam kebakaran sedang bekerja untuk mengendalikan api dan menghentikan penyebarannya ke tangki-tangki penyimpanan di sebelahnya, yang penuh dengan minyak dan diesel," ujar pejabat itu.

Menyusul dugaan sabotase itu, pemerintah Yaman langsung memberikan pengamanan ketat di sekitar kilang minyak. Pasukan keamanan melarang orang-orang yang berada di wilayah itu untuk pergi guna kepentingan penyelidikan.



Pemerintah Yaman kini terpusat di kota pelabuhan selatan Aden setelah digulingkan kelompok Houthi dari ibukota Sanaa pada 2014 lalu. Setahun kemudian Kilang Aden rusak akibat pertempuran antara pasukan pemerintah melawan pemberontak Houthi.

Kilang minyak tersebut sempat tidak dioperasikan selama satu tahun. Kondisi itu membuat wilayah sekitarnya kekurangan bahan bakar dan pemadaman listrik.
(abw/haf)
Diduga Kena Sabotase, Kilang Minyak di Yaman Terbakar | Bang Naga | on Sabtu 12 Januari 2019, 04:01 WIB | Rating 4.5
« 1 »
Selengkapnya>>
Selengkapnya>>
Selengkapnya>>