Terima Kasih Telah Mengirim Lamaran Berita BJ Habibie Meninggal, Megawati Kehilangan Sahabat Akrab Minggu 22 September 2019 Pada Situs Resmi Ke Perusahaan Diatas, Untuk Melihat Lowongan Kerja Via Email Maupun Secara Langsung Seperti, CPNS 2018, BUMN Lainnya, Silahakan Lihat Lowongan Kerja Lainnya Di Bawah Ini Untuk Lulusan SMK, SMA, D3, S1 Di Kawasan Industri Depnaker, Disnaker, Trans, Info, Gaji, Solo, Semarang di bawah ini.

Berita BJ Habibie Meninggal, Megawati Kehilangan Sahabat Akrab Minggu 22 September 2019

Home » Berita Hari Ini Minggu 22 September 2019 » Warta Berita Hari Ini » BJ Habibie Meninggal, Megawati Kehilangan Sahabat Akrab

Oleh : Sulastri Habeahan on pada Rabu 11 September 2019, 20:42 WIB

Berita BJ Habibie Meninggal, Megawati Kehilangan Sahabat Akrab Minggu 22 September 2019Karer.ID: Berita BJ Habibie Meninggal, Megawati Kehilangan Sahabat Akrab Minggu 22 September 2019 - Jakarta - Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri sangat berdukacita atas meninggalnya presiden ke-3 RI BJ Habibie. Megawati menyebut Indonesia kehilangan sosok pemimpin yang amat inspiratif.

"Bangsa Indonesia kehilangan sosok pemimpin inspiratif yang tidak pernah mengenal lelah memberikan semangat dan inspirasi agar putra-putri Indonesia berjuang menguasai ilmu pengetahuan dan teknologi sebagai kunci kemajuan bangsa," kata Megawati Soekarnoputri dalam keterangan tertulis, Rabu (11/9/2019).


Sementara itu, Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto mengatakan almarhum BJ Habibie merupakan sosok yang menjadi sahabat Megawati. Dia mengatakan Habibie dan Megawati sangat akrab.

"Ibu Megawati Soekarnoputri mengenang almarhum bukan hanya sebagai sahabat. Kedua pemimpin tersebut sangatlah akrab. Banyak momentum kebersamaan mereka. Bahkan dalam berbagai forum, nampak keakraban di antara mereka," kata Hasto.

"Dalam salah satu pertemuan makan siang, Ibu Mega begitu terkesan dengan semangat Pak Habibie di dalam mewujudkan mimpi beliau terhadap pentingnya penguasaan teknologi guna menjawab berbagai tantangan Indonesia sebagai negara kepulauan dengan penduduk terbesar keempat di dunia," imbuh Hasto.


Megawati menginstruksikan keluarga besar PDI Perjuangan memberikan penghormatan terbaik dan meneladani kehidupan BJ Habibie. Selain itu, Mega mendoakan Habibie meninggal dalam keadaan baik.

"Ibu Megawati juga mengharapkan agar pemerintahan Presiden Jokowi dapat memberikan penghormatan terbaik kepada sosok yang menjadi ikon mimpi anak bangsa yang begitu gandrung pada penguasaan ilmu pengetahuan dan teknologi bagi kemajuan bangsanya," tutur Hasto.

BJ Habibie meninggal dunia pada Rabu (11/9) sekitar pukul 18.05 WIB. Habibie sebelumnya dirawat di RSPAD Gatot Soebroto.


Simak juga video "Disebut Baby Face, Begini Cerita Habibie Sekolah di Jerman" :

[Gambas:Video 20detik]


(gbr/tor)
BJ Habibie Meninggal, Megawati Kehilangan Sahabat Akrab | Bang Naga | on Rabu 11 September 2019, 20:42 WIB | Rating 4.5
« 1 2 3 4 5 ... 9 »
Selengkapnya>>
Selengkapnya>>
Selengkapnya>>