Terima Kasih Telah Mengirim Lamaran Berita TKN Jokowi Prediksi Ada Oposisi Merapat, PAN Rapat Evaluasi Pemilu 2019 Jumat 20 September 2019 Pada Situs Resmi Ke Perusahaan Diatas, Untuk Melihat Lowongan Kerja Via Email Maupun Secara Langsung Seperti, CPNS 2018, BUMN Lainnya, Silahakan Lihat Lowongan Kerja Lainnya Di Bawah Ini Untuk Lulusan SMK, SMA, D3, S1 Di Kawasan Industri Depnaker, Disnaker, Trans, Info, Gaji, Solo, Semarang di bawah ini.

Berita TKN Jokowi Prediksi Ada Oposisi Merapat, PAN Rapat Evaluasi Pemilu 2019 Jumat 20 September 2019

Home » Berita Hari Ini Jumat 20 September 2019 » Warta Berita Hari Ini » TKN Jokowi Prediksi Ada Oposisi Merapat, PAN Rapat Evaluasi Pemilu 2019

Oleh : Sulastri Habeahan on pada Rabu 22 Mei 2019, 07:10 WIB

Berita TKN Jokowi Prediksi Ada Oposisi Merapat, PAN Rapat Evaluasi Pemilu 2019 Jumat 20 September 2019Karer.ID: Berita TKN Jokowi Prediksi Ada Oposisi Merapat, PAN Rapat Evaluasi Pemilu 2019 Jumat 20 September 2019 - Jakarta - Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo-Ma'ruf Amin memprediksi bakal ada manuver dari partai oposisi untuk bergabung ke 01. PAN, salah satu partai pengusung Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, mengatakan segera menyelenggarakan rapat evaluasi Pemilu 2019.

"Besok (hari ini) Insyaallah akan ada rapat harian DPP PAN. Agendanya ya evaluasi itu. Undangannya sudah disampaikan ke seluruh pengurus DPP," kata Wasekjen PAN Saleh Daulay kepada wartawan, Selasa (21/5/2019) malam.


Namun, Saleh tidak setuju jika rapat tersebut disebut sebagai manuver partai. Dia menegaskan evaluasi itu merupakan kegiatan internal PAN pasca-pemilu.

"Kalau evaluasi begitu bukan manuver kan ya? Itu murni kegiatan internal partai," ujarnya.

Ia pun menjelaskan agenda pembahasan dalam rapat. Menurut Saleh, PAN berfokus pada evaluasi hasil Pileg 2019.

Sebab, kata dia, PAN kehilangan 4 kursi di DPR RI. Saleh menyebut PAN berencana melakukan gugatan ke Mahkamah Konstitusi (MK) di 5 dapil.

"Sejauh ini, PAN dipastikan meraih 44 kursi. Ada pengurangan 4 kursi. Kalau gugatan di MK berhasil, tentu angka itu akan bertambah. Bukti-buktinya sudah disiapkan. Tinggal dalam waktu dekat mendaftarkannya secara formal di MK," jelas Saleh.


Namun, di lain sisi PAN juga menambah kursi di beberapa dapil yang dalam periode ini tidak ada kursi. Saleh mengatakan hal itu juga akan dievaluasi, sehingga PAN bisa menganalisis kekuatan di berbagai dapil.

"Jadi bukan hanya soal kehilangan kursi. Evaluasi juga tentu akan melihat sisi kelebihan-kelebihan yang ada. Tentu itu tidak mudah dikerjakan. Butuh data dan refleksi yang cukup dalam," tegasnya.

Sebelumnya, Wakil Ketua TKN Jokowi-Ma'ruf Johnny G Plate memprediksi akan ada manuver partai politik di luar Koalisi Indonesia Kerja (KIK) untuk bergabung. Manuver tersebut, menurut dia, akan terlihat dalam waktu dekat.

"Hari ini dengan semalam diumumkan perolehan suara, pasti dinamika politik menjadi lebih intens. Saya kira dalam satu-dua hari ini akan ada pimpinan-pimpinan parpol yang akan melakukan manuver-manuver yang lebih definitif. Khususnya yang dari luar koalisi KIK," kata Johnny di gedung DPR, Senayan, Jakarta, Selasa (21/5).

Menurut Johnny, reposisi parpol adalah hal yang biasa dan sering terjadi di Indonesia. Ia pun menyebut sudah ada komunikasi intens dengan parpol dari koalisi pendukung Prabowo-Sandiaga.

Sementara itu, Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan sudah sempat mengucapkan selamat kepada Ma'ruf Amin sebelum KPU mengumumkan hasil Pemilu 2019. Setelah hasil Pemilu diumumkan KPU, Zulkifli pun mengakui kemenangan Jokowi-Ma'ruf.



Tonton juga video Jabat Tangan dan Pelukan TKN-BPN Akhiri Proses Rekapitulasi:

[Gambas:Video 20detik]


(tsa/tsa)
TKN Jokowi Prediksi Ada Oposisi Merapat, PAN Rapat Evaluasi Pemilu 2019 | Bang Naga | on Rabu 22 Mei 2019, 07:10 WIB | Rating 4.5
« 1 2 3 4 5 ... 17 »
Selengkapnya>>
Selengkapnya>>
Selengkapnya>>