Terima Kasih Telah Mengirim Lamaran Berita TKN: BPN Bangun Pola Sistematis Sebut Pemilu Banyak Kecurangan Sabtu 24 Agustus 2019 Pada Situs Resmi Ke Perusahaan Diatas, Untuk Melihat Lowongan Kerja Via Email Maupun Secara Langsung Seperti, CPNS 2018, BUMN Lainnya, Silahakan Lihat Lowongan Kerja Lainnya Di Bawah Ini Untuk Lulusan SMK, SMA, D3, S1 Di Kawasan Industri Depnaker, Disnaker, Trans, Info, Gaji, Solo, Semarang di bawah ini.

Berita TKN: BPN Bangun Pola Sistematis Sebut Pemilu Banyak Kecurangan Sabtu 24 Agustus 2019

Home » Berita Hari Ini Sabtu 24 Agustus 2019 » Warta Berita Hari Ini » TKN: BPN Bangun Pola Sistematis Sebut Pemilu Banyak Kecurangan

Oleh : Sulastri Habeahan on pada Senin 22 April 2019, 19:03 WIB

Berita TKN: BPN Bangun Pola Sistematis Sebut Pemilu Banyak Kecurangan Sabtu 24 Agustus 2019Karer.ID: Berita TKN: BPN Bangun Pola Sistematis Sebut Pemilu Banyak Kecurangan Sabtu 24 Agustus 2019 - Jakarta - Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo (Jokowi)-Ma'ruf Amin menepis Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno soal kecurangan Pemilu 2019. TKN menganggap BPN sengaja membentuk pola sistematis yang intinya ingin membangun narasi bahwa pemilu kali ini banyak kecurangan.

"Saya mau komentari masalah kecurangan-kecurangan yang disangka oleh pihak sebelah, yang berusaha membuat situasi seakan-akan genting dan menjadi rumit. Perlu kita tegaskan bahwa saat ini ada sebuah indikasi, terus dikemukakan mengenai kecurangan-kecurangan, sementara bukti-buktinya banyak yang tidak jelas juga," kata jubir TKN Arya Sinulingga di Media Center TKN, Posko Cemara 19, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (22/4/2019).


Arya mengatakan seharusnya BPN tinggal membuat laporan saja jika menemukan kecurangan pemilu. Menurutnya, TKN juga melakukan pelaporan jika menemukan data yang tak sesuai.

Arya Sinulingga lantas berbicara soal website KPU yang menurutnya seperti papan pengumuman terkait hasil sementara Pemilu 2019. Jika ada kesalahan di sana, Arya menyebut publik bisa melakukan koreksi dan dia memuji upaya transparansi dari KPU.

"Website tersebut adalah tidak lebih dari seperti papan dinding untuk pengumuman, untuk kita koreksi kalau ada yang kita lihat ada yang salah," jelas Arya.

Dia lantas menyinggung angka keunggulan 62 persen yang dipakai kubu Prabowo Subianto sebagai klaim kemenangan. Dia meragukan angka tersebut lantaran, menurutnya, BPN banyak tidak menempatkan saksi di sejumlah TPS.

"Apakah di seluruh TPS ada saksinya teman-teman 02? Di Jakarta saja kami temukan, di Cempaka Putih kami temukan, ada TPS yang BPN nggak punya saksi. Lalu, Jakarta saja mereka nggak punya saksi di beberapa TPS. Lalu angkanya dari mana? Apalagi di luar Jakarta yang rumitnya bukan main," ucap dia.


Arya melanjutkan soal upaya kubu Prabowo-Sandi membangun citra. Menurutnya, BPN terus membangun narasi seolah-olah merekalah pemenang pilpres, padahal hasil quick count sejumlah lembaga survei memenangkan kubu 01.

"Ini kami melihat bahwa ada pola-pola yang bangun untuk membangun image. Bukan data yang disalahkan, tapi adalah bangun image seakan-akan mereka menang, padahal tidak. Kemudian mengatakan kecurangan supaya rakyat percaya bahwa mereka itu benar dan bahwa mereka itu ada yang pihak-pihak yang melakukan kecurangan," jelas dia.

Atas dasar itu, Arya Sinulingga menganggap ada pola sistematis yang dilakukan BPN untuk membangun narasi Pemilu 2019 banyak kecurangan. Dia lantas meminta transparansi kubu 02 soal ruang pemantauan real count. Menurut Arya, kubunya sudah terbuka kepada publik soal real count room.

"Dari sini kami lihat bahwa ada sebuah pola sistematis dilakukan oleh pihak sebelah untuk mengatakan bahwa pemilu ini banyak kecurangan," ucap dia.

"Sampai hari ini apakah pihak sebelah berani membuka real count room-nya? Di mana? Dengan mengundang media, artinya publik sudah kami beri masuk ruang untuk melihat itu. Itu bukti bahwa kami sangat terbuka dan transparan untuk memperlihatkan data. Sementara pihak sebelah mana datanya?" tegas Arya.


Arya Sinulingga berharap kubu 02 tidak lagi membuat ketegangan dengan sejumlah pernyataan. Dia ingin masyarakat tidak terus-menerus dilanda kebingungan.

"Janganlah membuat masyarakat jadi bingung, confuse, terhadap proses pemilu. Ini yang kami harapkan. Jadi ada sebuah psikologi yang dibangun oleh pihak sebelah, padahal data mereka sampai hari ini yang 300 data itu pun kita nggak tahu benar-nggaknya, ada-tidaknya sampai hari ini nggak tahu," jelas Arya.
(gbr/hri)
TKN: BPN Bangun Pola Sistematis Sebut Pemilu Banyak Kecurangan | Bang Naga | on Senin 22 April 2019, 19:03 WIB | Rating 4.5
« 1 2 3 4 5 ... 7 »
Selengkapnya>>
Selengkapnya>>
Selengkapnya>>