Terima Kasih Telah Mengirim Lamaran TKN: Kalau Memang Romahurmuziy Melanggar, Kami akan Berikan Sanksi Pada Situs Resmi Ke Perusahaan Diatas, Untuk Melihat Lowongan Kerja Via Email Maupun Secara Langsung Seperti, CPNS 2018, BUMN Lainnya, Silahakan Lihat Lowongan Kerja Lainnya Di Bawah Ini Untuk Lulusan SMK, SMA, D3, S1 Di Kawasan Industri Depnaker, Disnaker, Trans, Info, Gaji, Solo, Semarang di bawah ini.

TKN: Kalau Memang Romahurmuziy Melanggar, Kami akan Berikan Sanksi

Home » Berita Hari Ini Rabu 20 Maret 2019 » Warta Berita Hari Ini » TKN: Kalau Memang Romahurmuziy Melanggar, Kami akan Berikan Sanksi

Oleh : Sulastri Habeahan on pada Jumat 15 Maret 2019, 15:57 WIB

TKN: Kalau Memang Romahurmuziy Melanggar, Kami akan Berikan Sanksi Jakarta - Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf masih menunggu penjelasan lengkap mengenai duduk perkara terkait OTT KPK yang menjaring Ketum PPP Romahurmuziy. TKN akan mengambil sanksi jika Rommy sudah terbukti melanggar.

"Itu pastilah, kalau misalnya berkenaan dengan ada hal yang dinilai sudah melanggar, tapi tentunya kita tunggu dulu apa yang terjadi, kita tidak langsung serta-merta mengambil tindakan sanksi, tidaklah," kata Direktur Konten TKN TB Fiki Satari di Posko Cemara, Jakarta Pusat, Jumat (15/3/2019).



Fiki meminta semua pihak mengedepankan asas praduga tak bersalah. Dia juga berharap kasus yang menjerat Rommy dijelaskan secara transparan.

"Jauh dari pada itu yang penting adalah semoga Saudara Rohamurmuziy bisa menjalani proses ini diberikan kekuatan, mudah-mudahan bisa terang benderang, jelas, kita juga mengedepankan asas praduga tak bersalah, kita juga tentunya ingin menyampaikan pada masyarakat luas bahwa sekali lagi pemerintah saat ini yang dipimpin presiden Jokowi betul-betul membuktikan bahwa hukum di Indonesia saat ini tidak tebang pilih," ujar dia.



Dia memastikan kasus yang menjerat Rommy juga tak akan mempengaruhi elektabilitas Jokowi-Ma'ruf. Dia pun menegaskan komitmen Jokowi-Ma'ruf terhadap pemberantasan korupsi di Indonesia.

"Pertama tadi udah dijawab sama ketua TKN (Erick Thohir), sama jawabannya kita tidak khawatir. Tentunya tadi sudah disampaikan keprihatinan ya. Kita juga mendorong sekali proses ini berjalan transparan, berjalan baik dan lancar, mengedepankan asas praduga tak bersalah, tapi satu hal juga ini membuktikan bahwa pemerintah hari ini tidak melakukan intervensi berkenan dengan proses hukum pada siapa pun tanpa terkecuali," ujarnya.



Sebelumnya, KPK menyebut total ada 5 orang yang terjaring operasi tangkap tangan (OTT), termasuk Ketua Umum PPP Romahurmuziy alias Rommy. KPK menyebutkan unsur-unsur jabatan mereka yang ditangkap.

"Lima orang dari anggota DPR, swasta, dan unsur pejabat Kemenag (Kementerian Agama) daerah," ucap Kabiro Humas KPK Febri Diansyah di kantornya, Jalan HR Rasuna Said, Jakarta Selatan.

KPK menduga ada transaksi suap yang dilakukan orang-orang itu. Suap itu disebut Febri terkait pengisian jabatan di Kemenag pusat dan daerah.

Status hukum Rommy dan mereka yang ditangkap masih sebagai terperiksa. KPK memiliki waktu 1 x 24 jam sebelum menentukan status hukum Rommy dkk.


Saksikan juga video 'Ketum PPP Romahurmuziy Ditangkap KPK':

[Gambas:Video 20detik]


(knv/fjp)
TKN: Kalau Memang Romahurmuziy Melanggar, Kami akan Berikan Sanksi | Bang Naga | on Jumat 15 Maret 2019, 15:57 WIB | Rating 4.5
« 1 2 »
Selengkapnya>>
Selengkapnya>>
Selengkapnya>>