Terima Kasih Telah Mengirim Lamaran Operasi Zebra di Pasar Minggu, Pelanggar Disidang di Tempat Pada Situs Resmi Ke Perusahaan Diatas, Untuk Melihat Lowongan Kerja Via Email Maupun Secara Langsung Seperti, CPNS 2018, BUMN Lainnya, Silahakan Lihat Lowongan Kerja Lainnya Di Bawah Ini Untuk Lulusan SMK, SMA, D3, S1 Di Kawasan Industri Depnaker, Disnaker, Trans, Info, Gaji, Solo, Semarang di bawah ini.

Operasi Zebra di Pasar Minggu, Pelanggar Disidang di Tempat

Home » Berita Hari Ini Sabtu 19 Januari 2019 » Warta Berita Hari Ini » Operasi Zebra di Pasar Minggu, Pelanggar Disidang di Tempat

Oleh : Sulastri Habeahan on pada Jumat 09 November 2018, 08:57 WIB

Operasi Zebra di Pasar Minggu, Pelanggar Disidang di Tempat Jakarta - Polres Jakarta Selatan menggelar Operasi Zebra di dekat Traffic Light (TL) Robinson, Pasar Minggu. Para pelanggar yang ditindak petugas akan langsung mengikuti sidang.

"Untuk di wilayah Jaksel, kami koordinasi dengan pihak pengadilan maupun Kejaksaan. Hari ini rencananya masyarakat yang menerima tilang bisa langsung diurus di tenda belakang kami ini dengan membayar BRI, kami siapkan. Setelah diputuskan hakim membayar kemudian barang bukti tersebut akan dikembalikan kepada masyarakat," kata Kasat Lantas Polres Jaksel, AKBP Kristiyanto, di lokasi, Pasar Minggu, Jaksel, Jumat (9/11/2018).


Menurut Kristiyanto, pelaksanaan sidang di tempat merupakan bagian dari bentuk pelayanan kepada masyarakat. Kata dia, masyarakat lebih cepat mengurus penilangan dengan adanya sistem tersebut.

Pelanggar lalu lintas langsung menjalani sidang tilang di tempat.Pelanggar lalu lintas langsung menjalani sidang tilang di tempat. Foto: Kanavino/detikcom

"Ya jadi ini bentuk salah pelayanan. Ini juga disampaikan kepada kami dari atensi dari Dirlantas, untuk koordinasi kejaksaan maupun pengadilan untuk memberikan satu getaran, atau memberikan pelayanan," ujarnya.


Dia juga menyampaikan perempatan Robinson, Pasar Minggu, ini merupakan salah satu tempat yang paling banyak ditemukan pelangaran lalu lintas. Alasannya, banyak pengendara ojek dan angkot yang mencari penumpang di dekat Stasiun Pasar Minggu.

"Memang kami telah melakukan upaya upaya namun karena berdekatan dengan stasiun kereta, di mana stasiun setiap turunnya penumpang dari beberapa daerah selalu mengundang kepadatan atau kemacetan. Mengingat di sini juga ada ojek pangkalan, ojek online tentu merka mengejar penumpang dan sebagainya. Sehingga mereka tidak menghiraukan lalu lintas atau kelancarana lalu lintas yang ada sehingga merka parkir sembarangan, melawan arus kemudian para angkot yang plat kuning berlama-lama. Inilah yang membuat keadaan di tempat ini sangat kompleks pelanggaran," tuturnya.

Operasi zebra di Pasar Minggu melibatkan 100 personel gabungan dari kepolisian, Dishub dan Satpol PP.Operasi zebra di Pasar Minggu melibatkan 100 personel gabungan dari kepolisian, Dishub dan Satpol PP. Foto: Kanavino/detikcom


Operasi Zebra ini juga melibatkan sejumlah personel, yaitu 10 anggota Dishub, 20 anggota Satpol PP dan 70 anggota Sat Lantas Jaksel. Operasi ini diharapkan dapat memberikan peringatan kepada masyarakat agar tertib berlalu lintas.

"Prinsipnya operasi zebra ini operasi keselamatan memberikan peirngatan kepada masyarakat, bahwa tanpan
pemakaian helm, tanpa spion kendaraan, tanpa memakai plat helm dan sebagainya itu adalah mencelakakan diri sendiri sehingga tujuan kami memberikan perlindungan atau rasa nyaman kepada masyarakat yang ada di jalan," imbuhnya.
(knv/aan)
Operasi Zebra di Pasar Minggu, Pelanggar Disidang di Tempat | Bang Naga | on Jumat 09 November 2018, 08:57 WIB | Rating 4.5
« 1 »
Selengkapnya>>
Selengkapnya>>
Selengkapnya>>