Terima Kasih Telah Mengirim Lamaran Punya 415 Inovasi Tahun Ini, IPB Diganjar Anugerah dari Menristek Pada Situs Resmi Ke Perusahaan Diatas, Untuk Melihat Lowongan Kerja Via Email Maupun Secara Langsung Seperti, CPNS 2018, BUMN Lainnya, Silahakan Lihat Lowongan Kerja Lainnya Di Bawah Ini Untuk Lulusan SMK, SMA, D3, S1 Di Kawasan Industri Depnaker, Disnaker, Trans, Info, Gaji, Solo, Semarang di bawah ini.

Punya 415 Inovasi Tahun Ini, IPB Diganjar Anugerah dari Menristek

Home » Berita Hari Ini Selasa 14 Agustus 2018 » Gosip Artist » Punya 415 Inovasi Tahun Ini, IPB Diganjar Anugerah dari Menristek

Oleh : Sulastri Habeahan on pada Sabtu 11 Agustus 2018, 01:15 WIB

Punya 415 Inovasi Tahun Ini, IPB Diganjar Anugerah dari Menristek
Punya 415 Inovasi Tahun Ini, IPB Diganjar Anugerah dari Menristek Menristekdikti M Nasir menyerahkan penghargaan kepada Rektor IPB Arief Satria. (Foto: dok. Biro Komunikasi IPB)
Jakarta - Institut Pertanian Bogor (IPB) mendapat penghargaan dari Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi. Soalnya, IPB dipandang sebagai perguruan tinggi yang paling banyak membuat inovasi.

Sebagaimana siaran pers IPB, Jumat (10/8/2018), penghargaan bernama Widyapadhi 2018 ini diserahkan oleh Menristekdikti M Nasir kepada Rektor IPB Arif Satria pada acara Hari Kebangkitan Teknologi Nasional bertema 'Kemandirian Pangan dan Energi' di Pekanbaru, Riau.

"Tercatat ada 415 inovasi (versi BIC/Bussines Innovation Center) yang dihasilkan IPB pada 2018," demikian keterangan Biro Komunikasi IPB dalam rilis pers.


Beberapa contoh produk inovasi unggulan IPB adalah padi IPB3S, pepaya Calina, varietas-varietas tanaman cabai hias, produk turunan ikan lele (biskuit Clarias, catfish oil), aneka produk herbal, aneka produk turunan kelapa sawit (surfaktan, helm dari tandan kosong sawit), dan masih banyak lagi.

Dikatakannya, IPB merupakan penyumbang inovasi paling prospektif terbanyak di Indonesia, yakni 39,71 persen. IPB juga membangun Galeri Inovasi dan Gerai Serambi Botani, tersebar di 15 kota di Indonesia.


"Alhamdulillah. Tentu kita bersyukur dengan prestasi ini dan semoga menjadi penyemangat kita untuk lebih berprestasi dalam penguatan inovasi. Terima kasih kepada para inovator IPB yang telah memberikan andil besar dalam prestasi ini," kata Rektor IPB Arief Satria.



Tonton juga video: 'Inovasi Baru! Dua Teknologi Penghalang Hacker'

[Gambas:Video 20detik]


(dnu/dnu)
Punya 415 Inovasi Tahun Ini, IPB Diganjar Anugerah dari Menristek | Bang Naga | on Sabtu 11 Agustus 2018, 01:15 WIB | Rating 4.5
Selengkapnya>>
Selengkapnya>>
Selengkapnya>>