Terima Kasih Telah Mengirim Lamaran Sidak ke Stasiun Senen, Ombudsman Soroti Pelayanan Kesehatan Pada Situs Resmi Ke Perusahaan Diatas, Untuk Melihat Lowongan Kerja Via Email Maupun Secara Langsung Seperti, CPNS 2018, BUMN Lainnya, Silahakan Lihat Lowongan Kerja Lainnya Di Bawah Ini Untuk Lulusan SMK, SMA, D3, S1 Di Kawasan Industri Depnaker, Disnaker, Trans, Info, Gaji, Solo, Semarang di bawah ini.

Sidak ke Stasiun Senen, Ombudsman Soroti Pelayanan Kesehatan

Home » Berita Hari Ini Minggu 24 Juni 2018 » Gosip Artist » Sidak ke Stasiun Senen, Ombudsman Soroti Pelayanan Kesehatan

Oleh : Sulastri Habeahan on pada Kamis 14 Juni 2018, 01:10 WIB

Sidak ke Stasiun Senen, Ombudsman Soroti Pelayanan Kesehatan Jakarta - Ombudsman RI melanjutkan sidak ke Stasiun Pasar Senen, Jakarta Pusat. Komisioner Ombudsman Ninik Rahayu melihat ada sejumlah fasilitas umum yang belum memadai di antaranya tempat pemeriksaan kesehatan dan toilet.

Komisioner Ombudsman Ninik Rahayu menilai fasilitas kesehatan saat arus mudik seperti bulan ini seharusnya ditingkatkan. Namun, antisipasi tersebut tidak dilakukan oleh pengelola Stasiun Pasar Senen.

"Mereka tidak membuka posko kesehatan di luar area stasiun. Yang ada cuma di dalam dan itu aksesnya jauh sekali dengan orang yang membutuhkan layanan. Cuma ada perawat dan tidak ada dokter, dan dokter itu on call," kata Ninik di Stasiun Pasar Senen, Jakarta Pusat, Rabu (13/6/2018).


"Dalam situasi seperti ini kebutuhan medis sangat diperlukan untuk setiap saat. Tadi kami juga berusaha untuk meminta susternya menelepon dokternya, tapi nggak bisa nyambung. Nah bagaimana on call-nya?" imbuh dia.

Selain itu, Ombudsman juga menyinggung soal toilet umum. Di tengah membeludaknya penumpang toilet di Stasiun Pasar Senen hanya berada di area dalam.

Sementara penumpang berhamburan di luar sampai ke area parkir. Ninik menyayangkan kondisi tersebut.

"Layanan yang lain yang sangat terlihat tidak terpenuhi adalah kebutuhan yang paling minimal kalau orang menunggu itu adalah toilet. Itu jumlahnya sama dengan kalau mereka melayani yang jumlahnya ratusan orang," ujar Ninik.


"Hari ini 26 ribu (penumpang), luar biasa. Sudah pasti itu ada kebutuhan (toilet). Dan itu adanya di dalam. Di luar stasiun mereka tidak menyediakan, padahal itu tinggal kerja sama dengan Pemda DKI," sesal dia.

Tak sampai di situ pelayanan publik di Stasiun Pasar Senen yang dianggap tidak memadai. Ombudsman juga menyoroti soal tempat menunggu penumpang.

"Misalnya tempat mereka menunggu keberangkatan. Wajar kalau orang berangkat lebih awal dari jam keberangkatan. Mungkin bisa dua-tiga jam sebelumnya karena mereka punya kekhawatiran terlambat. Ini yang tidak diantisipasi sehingga mereka tidak memiliki tempat yang layak untuk menunggu. Agak semrawut saya lihat dengan mobil lalu-lalang," papar Ninik.

H-1 Penumpang di Stasiun Senen Meroket, cek video selengkapnya di sini:

[Gambas:Video 20detik]


(zak/gbr)
Sidak ke Stasiun Senen, Ombudsman Soroti Pelayanan Kesehatan | Bang Naga | on Kamis 14 Juni 2018, 01:10 WIB | Rating 4.5
Selengkapnya>>
Selengkapnya>>
Selengkapnya>>