Terima Kasih Telah Mengirim Lamaran Ketika Elite PKS Ragukan Prabowo dan Dukung Gatot Pada Situs Resmi Ke Perusahaan Diatas, Untuk Melihat Lowongan Kerja Via Email Maupun Secara Langsung Seperti, CPNS 2018, BUMN Lainnya, Silahakan Lihat Lowongan Kerja Lainnya Di Bawah Ini Untuk Lulusan SMK, SMA, D3, S1 Di Kawasan Industri Depnaker, Disnaker, Trans, Info, Gaji, Solo, Semarang di bawah ini.

Ketika Elite PKS Ragukan Prabowo dan Dukung Gatot

Home » Berita Hari Ini Jumat 14 Desember 2018 » Warta Berita Hari Ini » Ketika Elite PKS Ragukan Prabowo dan Dukung Gatot

Oleh : Sulastri Habeahan on pada Senin 16 April 2018, 21:35 WIB

Ketika Elite PKS Ragukan Prabowo dan Dukung Gatot Jakarta - Keraguan akan Ketum Gerindra Prabowo Subianto maju jadi capres pada Pemilu 2019 ternyata berkembang di kalangan internal PKS. Padahal PKS selama ini adalah partner koalisi setia Gerindra.

Keraguan itu setidaknya datang dari salah seorang elite PKS, Nasir Djamil. Nasir punya analisis sendiri soal Pilpres 2019 dan pencalonan Prabowo. Menurut dia, Prabowo akan menyerahkan tiket kepada eks Panglima TNI Gatot Nurmantyo

"Saya nggak yakin Prabowo maju. Saya punya analisis tiket itu akan diberikan ke orang lain. Yang paling berkesempatan untuk mendapatkan itu adalah Gatot Nurmantyo," kata Nasir di gedung DPR, Senayan, Senin (16/4/2018).



Tak hanya ragu terhadap Prabowo, ada pula elite PKS yang menyatakan dukungan ke Gatot. Kasak-kusuk itu sudah berkembang di PKS.

"Itu yang saya katakan tadi," kata Nasir menjawab pertanyaan apakah sejumlah suara di PKS mengusulkan capres bukan Prabowo, tapi Gatot.

Nasir Djamil / Nasir Djamil (Ari Saputra/detikcom)

Analisis Nasir ini berdasarkan beberapa hal, salah satunya adalah faktor logistik Prabowo. Tentu saja pemilu butuh dana yang tidak sedikit.

"Pilpres ini adalah besar biayanya. Saya pikir mungkin Prabowo sudah... bukan saya tidak percaya pada Prabowo ya, tapi saya lihat logistiknya di 2014 kemarin sudah terkuras," ucap Nasir.



Bukan cuma Nasir Djamil, elite PKS lain juga membuka pintu untuk mengusung nama lain sebagai capres pada Pemilu 2019. Wakil Ketua Majelis Syuro PKS Hidayat Nur Wahid mengungkit pernyataan Prabowo di Rakornas Gerindra beberapa waktu lalu. Dia mengatakan Prabowo tak secara tegas menyatakan akan maju ke Pilpres 2019.

"Pak Prabowo belum menyatakan, 'Saya maju sebagai calon presiden.' Beliau mengatakan, 'Kalau diberi mandat, saya siap,' tapi beliau belum mengatakan, 'Saya siap sebagai calon presiden.' Minimal belum ada yang mendaftarkan ke KPU, karena KPU juga belum membuka pendaftaran," tutur Hidayat.

Hidayat Nur Wahid / Hidayat Nur Wahid (Foto: Pool/PKS)




Jika keraguan sudah muncul di kalangan internal PKS, akankah koalisi 'segajah' yang didambakan Prabowo untuk Pilpres 2019 terwujud?
(imk/tor)
Ketika Elite PKS Ragukan Prabowo dan Dukung Gatot | Bang Naga | on Senin 16 April 2018, 21:35 WIB | Rating 4.5
« 1 2 3 4 5 ... 12 »
Selengkapnya>>
Selengkapnya>>
Selengkapnya>>