Terima Kasih Telah Mengirim Lamaran Berita Bayi Kembar Siam Asal Kendari Jalani Operasi Pemisahan Kamis 22 Agustus 2019 Pada Situs Resmi Ke Perusahaan Diatas, Untuk Melihat Lowongan Kerja Via Email Maupun Secara Langsung Seperti, CPNS 2018, BUMN Lainnya, Silahakan Lihat Lowongan Kerja Lainnya Di Bawah Ini Untuk Lulusan SMK, SMA, D3, S1 Di Kawasan Industri Depnaker, Disnaker, Trans, Info, Gaji, Solo, Semarang di bawah ini.

Berita Bayi Kembar Siam Asal Kendari Jalani Operasi Pemisahan Kamis 22 Agustus 2019

Home » Berita Hari Ini Kamis 22 Agustus 2019 » Warta Berita Hari Ini » Bayi Kembar Siam Asal Kendari Jalani Operasi Pemisahan

Oleh : Sulastri Habeahan on pada Rabu 14 Agustus 2019, 08:44 WIB

Berita Bayi Kembar Siam Asal Kendari Jalani Operasi Pemisahan Kamis 22 Agustus 2019Karer.ID: Berita Bayi Kembar Siam Asal Kendari Jalani Operasi Pemisahan Kamis 22 Agustus 2019 - Surabaya - Bayi kembar siam dempet dada dan perut (thoraco abdomino phagus) asal Kendari, Aqila dan Azila, menjalani operasi pemisahan. Operasi ini digelar sejak dini hari tadi sekitar pukul 03.00 WIB di RSU dr Soetomo, Surabaya, Rabu (14/8/2019).

"Kita sudah mulai pukul 03.00 WIB. Sekarang Aqila-Azila masuk kamar operasi di sini dan sudah diterima oleh tim pembedahan," kata Wakil Ketua Tim Penanganan Kembar Siam RSU dr Soetomo, dr Poerwadi, saat dimintai konfirmasi.

Selain itu, jelas dia, operasi kembar siam ini diperkirakan berlangsung selama 12 jam.

"Pengalaman kami akan lebih singkat, tapi kami perkirakan 12 jam. Mudah-mudahan Allah menghendaki lebih cepat daripada itu," imbuhnya.


Operasi pemisahan bayi berusia 16 bulan ini dilakukan tim kembar siam yang berjumlah 70 dokter di Gedung Bedah Pusat Terpadu (GBPT) RSU dr Soetomo.

Semua dokter melakukan perannya secara bergantian. Setiap penanganan setidaknya ada 8 dokter yang ikut ke ruang operasi.

"Kalau tim dokter bedah anak sudah selesai melakukan pekerjaannya, mereka keluar. Nanti ganti tim dokter lain," ujarnya.

Sebelumnya, RSU dr Soetomo melakukan berbagai kesiapan. Salah satunya geladi bersih yang digelar sejak Senin (12/8). Selain itu, persiapan operasi ini juga dilakukan dengan melakukan karantina bayi kembar siam.


"Mulai Senin, kembar siam mulai dikarantina dan dilakukan perapian kuku dan penerapan diet untuk mempersiapkan pencernaan anak," imbuhnya.

Tak hanya itu, dia menyebut telah melakukan swab atau membersihkan berbagai bagian kulit bayi dan berbagai sela bagian tubuhnya, Selasa (13/8). Selain itu, bayi kembar siam dimandikan dua kali sehari menggunakan antiseptik.



Akhirnya Bayi Kembar Siam Adam & Malik Berhasil Dipisahkan:

[Gambas:Video 20detik]


(hil/fat)
Bayi Kembar Siam Asal Kendari Jalani Operasi Pemisahan | Bang Naga | on Rabu 14 Agustus 2019, 08:44 WIB | Rating 4.5
« 1 2 3 4 5 ... 12 »
Selengkapnya>>
Selengkapnya>>
Selengkapnya>>