Terima Kasih Telah Mengirim Lamaran Pelapor Ustaz yang Fitnah Pemerintah Legalkan Zina Ternyata Saudara Sendiri Pada Situs Resmi Ke Perusahaan Diatas, Untuk Melihat Lowongan Kerja Via Email Maupun Secara Langsung Seperti, CPNS 2018, BUMN Lainnya, Silahakan Lihat Lowongan Kerja Lainnya Di Bawah Ini Untuk Lulusan SMK, SMA, D3, S1 Di Kawasan Industri Depnaker, Disnaker, Trans, Info, Gaji, Solo, Semarang di bawah ini.

Pelapor Ustaz yang Fitnah Pemerintah Legalkan Zina Ternyata Saudara Sendiri

Home » Berita Hari Ini Rabu 20 Maret 2019 » Warta Berita Hari Ini » Pelapor Ustaz yang Fitnah Pemerintah Legalkan Zina Ternyata Saudara Sendiri

Oleh : Sulastri Habeahan on pada Jumat 15 Maret 2019, 15:59 WIB

Pelapor Ustaz yang Fitnah Pemerintah Legalkan Zina Ternyata Saudara Sendiri Banyuwangi - Bawaslu Banyuwangi melakukan pemanggilan kepada pelapor ustaz Supriyanto yang diduga melakukan kampanye hitam dalam video viral yang dibuat di masjid Al Ihsan, Desa Kalibaru Kulon. Rupanya, pelapor, Iskandar Zulkarnain, masih saudara jauh dari ustaz yang dilaporkan tersebut.

Kepada Komisioner Bawaslu, Zulkarnain mengakui bila terlapor, ustaz Supriyanto, masih ada hubungan kerabat dengannya. Sebab itu pelaporan atas kasus ini bukan hal yang mudah.

"Masih ada hubungan kerabat jauh. Tapi mau bagaimana lagi," ungkap warga Dusun Krajan, Desa Kalibaru Wetan, Kecamatan Kalibaru itu, sebelum menjalani proses pengumpulan informasi awal, Jumat (15/3/2019).

"Saya ke sini dalam rangka dimintai keterangan terkait laporan saya melaporkan Ustaz Supriyanto yang diduga melanggar Undang-undang pemilu," tambahnya.


Dia menduga apa yang disampaikan Ustaz Supriyanto dalam video tersebut melanggar Undang-undang Pemilu. Karena menurutnya ada ajakan kepada jamaah untuk mendoakan dan memilih salah satu paslon. Bersama laporannya itu, dirinya telah memberikan bukti berupa rekaman video.

Menurutnya, Indonesia ini merupakan negara yang sah. Sehingga semua aturan, Undang-undang dan segala regulasi yang ada harus ditaati oleh seluruh penduduk Indonesia, termasuk Undang-undang Pemilu.

"Ketika Undang-undang itu dilanggar lalu saya diam berarti saya bersekutu dengan pelanggar aturan itu. Makanya saya wajib melaporkan kepada yang berwenang," tegasnya.

Bawaslu Banyuwangi memproses perkara ini berdasarkan laporan masyarakat yakni Iskandar Zulkarnain. Laporan ini sudah resmi diregister menjadi sebuah perkara untuk ditindak lanjuti pada Selasa, (12/3/19) lalu.


Seorang ustaz di Banyuwangi dituding melakukan kampanye hitam. Kepada ibu-ibu di sebuah masjid, ustaz itu menyebut bahwa pemerintah sedang menggodok undang-undang tentang pelegalan perzinaan.

Ujaran ustaz itu terdokumentasi dalam rekaman video. Dalam waktu singkat, video itu viral. Sang ustaz yang diketahui bernama Supriyanto itupun akhirnya diklarifikasi.


Saksikan juga video 'TKN Siap-siap Laporkan Tengku Zul Secara Pidana':

[Gambas:Video 20detik]


(iwd/iwd)
Pelapor Ustaz yang Fitnah Pemerintah Legalkan Zina Ternyata Saudara Sendiri | Bang Naga | on Jumat 15 Maret 2019, 15:59 WIB | Rating 4.5
« 1 2 »
Selengkapnya>>
Selengkapnya>>
Selengkapnya>>