Lowongan Kerja Badan Informasi Geospasial BIG Tingkat D3 S1 September 2023
Update Pkl: 07:31:40 am | Tgl: Sabtu 23 September 2023 Jakarta, DKI Jakarta | Rp 3.000.000 | full-time
karer.id/bumn, Badan Informasi Geospasial BIG Tingkat D3 S1 Tahun
Rekrutmen Badan Informasi Geospasial
Lembaga pemerintah non kementerian Indonesia, Badan Informasi Geospasial atau dikenal sebagai BIG, saat ini sedang membuka lowongan baru sebagai KAK Tenaga jasa Pendukung Administrasi kesekretariatan -Arsiparis , KAK Tenaga Pendukung Administrasi Keuangan dan KAK Tenaga Pendukung SIG
Badan Informasi Geospasial ini, dibuka bagi lulusan diploma (D3) maupun sarjana (S1) yang tidak berkedudukan sebagai Calon Pegawai / Pegawai Negeri Sipil dan Calon Anggota atau Anggota TNI dan POLRI. Akan diutamakan pelamar yang berusia minimal 21 tahun, maksimal 35 tahun.
Perlu diketahui, Badan Informasi Geospasial adalah Lembaga pemerintah nonkementerian yang berada di bawah dan bertanggung jawab kepada presiden dalam melaksanakan tugas pemerintahan di bidang informasi geospasial. Badan Informasi Geospasial selalu berkoordinasi dengan koordinasikan Menteri yang bertanggung jawab di bidang riset dan teknologi dalam melaksanakan tugas dan fungsinya,
Nah, Teman teman yang berminat untuk bergabung menjadi tenaga pendukung pada instansi Badan Informasi Geospasial, simak informasi detail berikut ini
KAK Tenaga jasa Pendukung Administrasi kesekretariatan -Arsiparis
PENGADAAN LANGSUNG TENAGA JASA PENDUKUNG ADMINISTRASI TAHUN ANGGARAN
Ruang Lingkup Pekerjaan
Lingkup kegiatan dalam pekerjaan ini adalah pelaksanaan tenaga jasa pendukung administrasi di Pusat Pemetaan Kelautan dan Lingkungan Pantai adalah sebagai berikut:
- Bertanggung jawab penuh dalam pelaksanaan pekerjaan
- Bertanggung jawab dalam melakukan koordinasi terhadap tim kerja dan Pusat PKLP
- Membantu pengelolaan arsip hasil kegiatan di Pusat Pemetaan Kelautan dan Lingkungan Pantai (PKLP)
- Membantu menyusun agenda kegiatan Pusat PKLP
- Membantu mempersiapkan dan mendokumentasikan hal-hal yang terkait kesekretariatan / kearsipan yang dibutuhkan dalam rangka penyelesaian pekerjaan berupa daftar arsip yang diperlukan dalam proses kegiatan Pusat PKLP;
- Membantu melaksanakan dan mendokumentasikan dukungan kesekretariatan dalam rangka penyelesaian pekerjaan berupa penyediaan sarana dan prasarana selama proses kegiatan berlangsung;
- Membantu melaksanakan tugas kesekretariatan/ kearsipan lainnya sesuai dengan penugasan Kepala Pusat PKLP
Kualifikasi Umum
Adapun beberapa persyaratan pada Badan Informasi Geospasial yang perlu dipenuhi, sebagai berikut :
Personel yang dibutuhkan mempunyai kualifikasi umum sebagai berikut:
- Warga Negara Indonesia (WNI)
- Tidak berkedudukan sebagai Calon Pegawai / Pegawai Negeri Sipil dan Calon Anggota atau Anggota TNI dan POLRI;
- Tidak berkedudukan sebagai pengurus / anggota partai politik;
- Tidak pernah diberhentikan dengan tidak hormat sebagai pegawai di suatu instansi baik instansi pemerintah maupun swasta;
- Berkelakuan baik yang dibuktikan dengan surat keterangan dari Kepolisian Republik Indonesia(SKCK);
- Sehat jasmani dan rohani berdasarkan surat keterangan dokter Rumah Sakit/ Puskesmas;
- Berusia minimal 21 tahun, maksimal 35 tahun;
- Memiliki Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP)
- Minimal lulusan Akademi atau D3 di bidang sekretarisatau kearsipan
- Memiliki pengalaman kerja dibidang kesekretariatan atau kearsipan minimal 1 tahun
Kualifikasi Khusus
Adapun beberapa persyaratan khusus pada Badan Informasi Geospasial yang perlu dipenuhi, sebagai berikut :
Personel yang dibutuhkan mempunyai kualifikasi khusus sebagai berikut:
- Lulusan D3 di bidang sekretaris atau kearsipan;
- IPK minimal 2,75;
- Dapat mengoperasikan komputer(minimal perangkat lunak office dan internet);
- Memahami pekerjaan arisparis dan kesekretariatan;
- Kemampuan bekerja sama
- Kemampuan komunikasi
Uraian tugas
Personel yang dibutuhkan mempunyai uraian tugas sebagai berikut
- Membantu pengelolaan arsip hasil kegiatan di Pusat Pemetaan Kelautan dan Lingkungan Pantai (PKLP)
- Membantu menyusun agenda kegiatan Pusat PKLP
- Membantu mempersiapkan dan mendokumentasikan hal-hal yang terkait kesekretariatan / kearsipan yang dibutuhkan dalam rangka penyelesaian pekerjaan berupa daftar arsip karer.id/bumn yang diperlukan dalam proses kegiatan Pusat PKLP;
- Membantu melaksanakan dan mendokumentasikan dukungan kesekretariatan dalam rangka penyelesaian pekerjaan berupa penyediaan sarana dan prasarana selama proses kegiatan berlangsung;
- Membantu melaksanakan tugas kesekretariatan / kearsipan lainnya sesuai dengan penugasan Kepala Pusat PKLP
- Menyusun laporan pekerjaan
KAK Tenaga Pendukung Administrasi Keuangan
Uraian Tugas
Uraian tugas tenaga jasa pendukung administrasi keuangan meliputi :
- Membantu penyiapan rencana belanja kegiatandan pertanggungjawaban laporan keuangan kegiatan di Pusat Pemetaan Kelautan dan Lingkungan Pantai (PKLP);
- Membantu melakukan rekapitulasirencana dan realisasi belanja kegiatan di Pusat Pemetaan Kelautan dan Lingkungan Pantai;
- Membantu memberikan informasi realisasi keuangan yang mutakhir di Pusat Pemetaan Kelautan dan Lingkungan Pantai (PKLP);
- Mengarsipkan berkas pertanggungjawaban kegiatan dan keuangan di Pusat PKLP;
- Melaksanakan tugas administrasi lainnya dalam rangka mendukung pelaksanaan kegiatan dalam lingkup Pusat PKLP;
- Melaksankan tugas administrasi keuangan lainnya sesuai dengan penugasan Kepala Pusat PKLP;
- Membuat laporan bulanan selama pekerjaanberlangsungdan laporan akhir di akhir pekerjaan
Kualifikasi Umum :
Adapun beberapa persyaratan umum pada Badan Informasi Geospasial yang perlu dipenuhi, sebagai berikut :
- Warga Negara Indonesia (WNI);
- Tidak berkedudukan sebagai Calon Pegawai / Pegawai Negeri Sipil dan CalonAnggota atau Anggota TNI dan POLRI;
- Tidak berkedudukan sebagai pengurus / anggota partai politik;
- Tidak pernah diberhentikan dengan tidak hormat sebagai pegawai di suatu instansi baik instansi pemerintah maupun swasta;
- Berkelakuan baik yang dibuktikan dengan surat keterangan dari Kepolisian Republik Indonesia(SKCK);
- Sehat jasmani dan rohani berdasarkan surat keterangan dokter Rumah Sakit/ Puskesmas;
- Berusia minimal 21 tahun, maksimal 35 tahun pada bulan Januari ;
- Memiliki Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP);
- Pendidikan terakhir D3/ Akademidi bidang keuangan;
- Memiliki pengalaman kerja dibidang keuangan minimal 1 tahun.
Kualifikasi Tambahan :
Adapun beberapa persyaratan tambahan pada Badan Informasi Geospasial yang perlu dipenuhi, sebagai berikut :
- Pendidikan terakhir D3/ Akademi di bidang keuangan;
- IPK minimal 2,75;
- Dapat mengoperasikan komputer (minimal perangkat lunak office dan internet);
- Memahami pekerjaan berkaitan dengan keuangan;
- Kemampuan bekerja sama
- Kemampuan komunikasi.
KAK Tenaga Pendukung SIG
Persyaratan Umum
Adapun beberapa persyaratan umum pada Badan Informasi Geospasial yang perlu dipenuhi, sebagai berikut :
- Warga Negara Indonesia(WNI);
- Bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa;
- Memiliki Integritas yang tinggi terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia;
- Berkelakuan baik dan tidak pernah dihukum penjara atau kurungan berdasarkan putusan pengadilan yang sudah mempunyai kekuatan hukum yang tetap karena melakukan tindak pidana kejahatan. Poin ini dibuktikan dengan Surat Keterangan Catatan Kepolisian(SKCK);
- Sehat jasmani dan rohani.Poin ini dibuktikan dengan Surat Keterangan Sehat dari Dokter Rumah Sakit/ Puskesmas;
- Tidak pernah diberhentikan dengan hormat tidak atas permintaan sendiri atau tidak dengan hormat sebagai PNS atau diberhentikan tidak dengan hormat sebagai pegawai swasta;
- Tidak berkedudukan sebagai Calon Pegawai Negeri Sipil atau Pegawai Negeri Sipil;
- Memiliki Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP)
- Mempunyai kualifikasi pendidikan, kecakapan, keahlian dan ketrampilan yang diperlukan; dan
- Syarat lain yang ditentukan dalam persyaratan anggaran
Persyaratan Khusus
Adapun beberapa persyaratan khusus pada Badan Informasi Geospasial yang perlu dipenuhi, sebagai berikut :
- Pendidikan terakhir minimal S1 Geografi / Geodesi / Kartografi / Penginderaan Jauh / Kebumian
- Pengalaman kerja tidak diutamakan.
- Usia Maksimal 35 tahun pada bulan Januari ;
- Memahami kaidah kaidah pemetaan dan mempunyai pengalaman mengoperasikan perangkat lunak SIG.
- Mampu mengoperasikan software Penginderaan Jauh dan software SIG
Cara melamar di Badan Informasi Geospasial
Adapun cara melamar kerja pada lowongan Badan Informasi Geospasial yang harus dilakukan, sebagai berikut :
Kirimkan CV dan persyaratan anda ke alamat emai berikut :
KAK Tenaga Pendukung Administrasi Keuangan
Apply Now!!!
Akses Situs Ini Lebih Cepat Tanpa Iklan Dengan Menginstall APP Android Karer.ID pada Smartphonemu. Klik Disini Untuk Menginstall

Demikian Lowongan Kerja Badan Informasi Geospasial BIG Tingkat D3 S1 September 2023 Kami Persembahkan. Semoga Lowongan Kerja Badan Informasi Geospasial BIG Tingkat D3 S1 September 2023 Bermanfaat Untuk anda sekalian.
Relevan keyword google.co.id terkait Lowongan Kerja Badan Informasi Geospasial BIG Tingkat D3 S1 September 2023:
Setelah melakukan pendaftaran Lowongan Kerja Badan Informasi Geospasial BIG Tingkat D3 S1 September 2023 sesuai dengan tata cara yang dijelaskan diatas kami sebagai redaksi berharap semoga anda dapat lolos seleksi penerimaan dan pada akhirnya menjadi salah satu pegawai diperusahaan atau instansi yang dimaksud. Tidak ada ucapan dan pembalasan yang kami harapkan dari anda selain bantuan saudara untuk dapat meneruskan informasi lowongan pekerjaan ini via tombol "TWEET" atau "SHARE" yang ada dibawah ini, karena dengan hal sederhana tersebut sekecil informasi yang anda sampaikan atau anda sebarkan dapat menjadi informasi yang tak ternilai harganya bagi orang lain yang sedang membutuhkan pekerjaan yang kebetulan sesuai dengan lowongan kerja diatas ini.
Sumber informasi lowongan kerja diatas secara gratis kami peroleh dari sumber yang terpercaya sehingga kami persilahkan bagi anda yang merasa ingin untuk menyalin dan menyebarkan informasi ini, sebagai bentuk rasa terima kasih atas usaha kami ini alangkah baiknya untuk mencantumkan sumber alamat situs ini http://karer.id sebagai bagian dari artikel yang anda buat karena hal tersebut membantu kami untuk terus berkarya menyajikan update lowongan kerja terbaru untuk menjadikan situs ini rujukan nomor satu para pencari kerja di Indonesia Terutama Di Sumatera Utara dan membantu para jobseeker atau pencari kerja menemukan pekerjaan impian mereka.