Lowongan Kerja Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat KemenPUPR Besar besaran (2.706 Formasi) Februari 2023

Please Subscribe our channel

Lowongan Kerja Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat KemenPUPR Besar besaran   (2.706 Formasi)  Februari 2023

Lowongan Kerja Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat KemenPUPR Besar besaran (2.706 Formasi) Februari 2023


karer.id/bumn. Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat KemenPUPR Besar besaran Tahun (2.706 Formasi)

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat atau lebih dikenal dengan singkatan KemenPUPR saat ini sedang membuka terbaru bagi warga negara indonesia untuk menjadi tenaga Pegawai Pemerintah Dengan Perjanjian Kerja (PPPK) untuk Jabatan Fungsional Teknis

Dikutip dari laman pu.go.id, Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Republik Indonesia membuka rekrutmen tenaga PPPK jabatan fungsional teknis secara besar besaran mencapai 2706 formasi dengan rincian kebutuhan jabatan, kualifikasi pendidikan, persyaratan umum, persyaratan wajib tambahan, persyaratan sertifikasi, dan keterangan lainnya sebagaimana dapat dilihat pada lampiran pengumuman ini

Periode pendaftaran rekrutmen Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Republik Indonesia dibuka tanggal 21 Desember 2022 sampai dengan 06 Januari secara online melalui website https://sscasn.bkn.go.id

 Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat
Seluruh informasi terkait proses Pengadaan Calon Pegawai Pemerintah Dengan Perjanjian Kerja (PPPK) untuk Jabatan Fungsional Teknis Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, dapat dilihat di website Sistem Seleksi Aparatur Sipil Negara Nasional (https://sscasn.bkn.go.id) dan website Biro Kepegawaian, Organisasi dan Tata Laksana, Sekretariat Jenderal Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (https://setjen.pu.go.id/bko).

Seluruh tahapan dalam proses seleksi Rekrutmen Calon Pegawai Pemerintah Dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat tidak dipungut biaya.

Bagi kawan kawan yang memiliki keinginan untuk bergabung dan berkarir bersama kementerian PUPR khususnya pada posisi tenaga PPPK, Segera persiapkan dirimu untuk melamar pekerjaan lowongan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat sebagai berikut

Loker Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat
Berdasarkan Keputusan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia Nomor 338 Tahun 2022 Tanggal 19 Agustus 2022 tentang Penetapan Kebutuhan Calon Pegawai Aparatur Sipil Negara di lingkungan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Tahun Anggaran 2022, Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Republik Indonesia membuka kesempatan kepada Warga Negara Indonesia untuk dapat mengikuti seleksi pengadaan Calon Pegawai Pemerintah Dengan Perjanjian Kerja (PPPK) untuk Jabatan Fungsional Teknis di Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, dengan penjelasan sebagai berikut :


PERSYARATAN
1. Warga Negara Indonesia yang bertakwa kepada Tuhan YME, setia dan taat kepada Pancasila, UUD 1945, dan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

2. Berusia paling rendah 20 tahun 0 bulan 0 hari dan paling tinggi 57 tahun 0 bulan 0 hari pada saat melamar (menyelesaikan pendaftaran secara online di portal seleksi ASN nasional (https://sscasn.bkn.go.id). Batas usia sebagaimana dimaksud, dihitung berdasarkan tanggal kelahiran yang tercantum pada ijazah yang digunakan sebagai dasar untuk pelamaran.

3. Berkelakuan baik dan tidak pernah dipidana dengan pidana penjara berdasarkan putusan pengadilan yang sudah mempunya kekuatan hukum tetap karena melakukan tindak pidana dengan pidana penjara 2 (dua) tahun atau lebih (Dibuktikan dengan menandatangani dan menyampaikan Surat Pernyataan pada saat pendaftaran serta dengan Surat Keterangan Catatan Kepolisian pada saat dinyatakan lulus pada Pengumuman Kelulusan Akhir Seleksi Pengadaan ASN).

4. Tidak berkedudukan sebagai calon ASN, ASN, prajurit TNI, atau anggota Kepolisian Negara Republik Indonesia(Dibuktikan dengan menandatangani dan menyampaikan Surat Pernyataan pada saat pendaftaran).

5. Tidak pernah diberhentikan dengan hormat tidak atas permintaan sendiri atau tidak dengan hormat sebagai Pegawai Negeri Sipil, Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja, Prajurit Tentara Nasional Indonesia, Anggota Kepolisian Negara Republik Indonesia, atau diberhentikan tidak dengan hormat sebagai pegawai swasta (Dibuktikan dengan menandatangani dan menyampaikan Surat Pernyataan pada saat pendaftaran).

6. Tidak menjadi anggota atau pengurus partai politik atau terlibat politik praktis (Dibuktikan dengan menandatangani dan menyampaikan Surat Pernyataan pada saat pendaftaran).

7. Memiliki kualifikasi pendidikan sesuai dengan persyaratan jabatan sebagaimana tercantum pada tabel lampiran I kolom 3, dengan ketentuan sebagai berikut :

a. Memiliki ijazah dari perguruan tinggi dalam negeri yang terakreditasi oleh Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) pada saat kelulusan (pada saat tanggal kelulusan yang tertulis pada ijazah); atau

b. Memiliki ijazah dari Perguruan Tinggi Luar Negeri yang telah mendapat penyetaraan Ijazah luar negeri dan penyetaraan/konversi nilai IPK dari Kementerian yang menyelenggarakaan urusan pemerintahan di bidang pendidikan tinggi.

c. Apabila akreditasi pada saat lulus tidak tercantum/terdata dalam sumber informasi akreditasi sebagai berikut :
1) ijazah/transkrip nilai; atau

2) data website pendaftaran ASN nasional (https://sscasn.bkn.go.id); atau

3) pangkalan data pendidikan tinggi yang dikelola oleh kementerian yang menyelenggarakan urusan pemerintahan di bidang pendidikan, kebudayaan, ilmu pengetahuan, dan teknologi; atau

4) pangkalan data (database) Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi, maka harus dibuktikan dengan surat keterangan akreditasi yang serendahrendahnya ditandatangani oleh Pembantu Dekan Bidang Akademi katau Pejabat lainnya yang dipersamakan (hasil scan surat keterangan diunggah bersama ijazah pada saat pendaftaran secara online di portal seleksi ASN nasional).

d. Pada saat mendaftar, seluruh pelamar wajib telah memiliki ijazah Perguruan Tinggi (Surat Keterangan Lulus tidak berlaku).

e. Memiliki Indeks Prestasi Kumulatif (IPK), minimal 2,75 pada skala 4,00.

8. Memiliki masa kerja dan pengalaman kerja pada bidang yang sesuai dengan jabatan yang dilamar sebagaimana tercantum pada tabel lampiran II bagian I Kriteria Pelamar (kolom 3) dan dibuktikan dengan surat keterangan yang ditandatangani oleh :

a. Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama (setara eselon II) bagi pelamar yang memiliki pengalaman kerja di Instansi Pemerintah.

b. Direktur/Kepala Divisi yang membidangi sumber daya manusia bagi pelamar yang memiliki pengalaman kerja pada perusahaan swasta/lembaga swadaya non pemerintah/yayasan.

9. Memiliki kompetensi/keahlian teknis jabatan dengan ketentuan sebagai berikut :
a. Untuk kebutuhan jabatan yang syarat sertifikasi keahliannya bersifat wajib sebagaimana tercantum pada tabel lampiran II bagian I Kriteria Pelamar (kolom 4) maka pelamar harus membuktikan dengan Sertifikat Keahlian sebagaimana tercantum pada tabel lampiran II bagian I Kriteria Pelamar (kolom 5) yang masih berlaku pada saat pendaftaran, dibuktikan dengan tanggal masa berlaku yang
tercantum pada sertifikat.

b. Untuk kebutuhan jabatan yang syarat sertifikasi keahliannya bersifat afirmasi untuk penambahan nilai sebagaimana tercantum pada tabel lampiran II bagian I Kriteria Pelamar (kolom 4), maka pelamar dapat menambahkan dokumen Sertifikat Keahlian sebagaimana tercantum pada tabel lampiran II bagian I Kriteria Pelamar (kolom 5) yang masih berlaku pada saat pelamaran, dibuktikan dengan tanggal masa berlaku yang tercantum pada sertifikat, apabila pelamar memiliki sertifikasi dimaksud dan menginginkan afirmasi penambahan nilai.

10. Memiliki kemampuan/menguasai bahasa inggris dengan baik yang dibuktikan dengan hasil tes kemampuan bahasa Inggris yang diterbitkan paling lama tahun 2021, dengan ketentuan sebagai berikut :
a. Sertifikat kemampuan bahasa inggris yang dikeluarkan oleh ETS (Educational Testing Service) dengan skor minimal 450 untuk TOEFL ITP (Institutional Testing Program), atau skor minimal 53 untuk IBT (Internet Based Test), atau skor minimal 405 untuk TOEIC;

b. Sertifikat kemampuan bahasa inggris IELTS (International English Language Testing System) dengan skor minimal 5;

c. Sertifikasi kemampuan bahasa inggris (English Proficiency Test/TOEFL Prediction/dll) yang dikeluarkan oleh Lembaga Bahasa Perguruan Tinggi Negeri/Swasta dan Lembaga Bahasa Swasta lainnya dengan skala penilaian menyerupai/sama dengan/dapat disetarakan dengan skala penilaian pada huruf a) dan b) di atas.

11. Bersedia untuk membatalkan perjanjian/kontrak kerja dengan instansi pemerintah/swasta lain, pada saat dinyatakan lulus (Dibuktikan dengan menandatangani dan menyampaikan Surat Pernyataan pada saat pendaftaran).

12. Bersedia ditempatkan di seluruh Unit Kerja/Satuan Kerja Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat di wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia atau Negara lain yang ditentukan oleh Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (Dibuktikan dengan menandatangani dan menyampaikan Surat Pernyataan pada saat pendaftaran).

13. Bebas dari penyalahgunaan Narkoba, Psikotropika dan Zat Adiktif lainnya dan tidak pernah terlibat tindak pidana terkait penyebaran Narkoba, Psikotropika dan Zat Adiktif lainnya (Dibuktikan dengan Surat Keterangan Bebas Narkoba/NAPZA yang masih berlaku pada saat dinyatakan lulus pada Pengumuman Kelulusan Akhir Seleksi Pengadaan ASN).

14. Sehat jasmani dan rohani sesuai dengan persyaratan jabatan yang dilamar(dibuktikan dengan Surat Keterangan Sehat Jasmani dan Surat Keterangan Sehat Rohani dari Dokter di Rumah Sakit Pemerintah/Unit Pelayananan Kesehatan Pemerintah setempat yang berlaku, dan diserahkan pada saat dinyatakan lulus seleksi pengadaan ASN). Bagi pelamar penyandang disabilitas, pada saat pendaftaran secara online di portal seleksi ASN nasional (https://sscasn.bkn.go.id) diwajibkan untuk :

a. melampirkan surat keterangan yang memuat jenis dan derajat kedisabilitasannya dari Dokter di Rumah Sakit Pemerintah/Unit Pelayananan Kesehatan Pemerintah setempat yang dikeluarkan paling lama 6 (enam) bulan terakhir, dan

b. menyampaikan video singkat yang menunjukkan kegiatan sehari-hari pelamar dalam menjalankan aktifitas sesuai jabatan yang akan dilamar.

Baca juga : Bawaslu

15. Memiliki kemampuan mengoperasikan komputer yang meliputi kemampuan mengoperasikan sistem operasi, menggunakan aplikasi perkantoran (pengolah kata, presentasi, pengolah data dan grafis) dan menggunakan internet (pengoperasian email dan kemampuan browsing/searching).

 
 Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat KemenPUPR Besar besaran Tahun  (2.706 Formasi)



Apply Now!!!
Update:
Akses Situs Ini Lebih Cepat Tanpa Iklan Dengan Menginstall APP Android Karer.ID pada Smartphonemu. Klik Disini Untuk Menginstall


DOWNLOAD APP




Demikian Lowongan Kerja Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat KemenPUPR Besar besaran (2.706 Formasi) Februari 2023 Kami Persembahkan. Semoga Lowongan Kerja Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat KemenPUPR Besar besaran (2.706 Formasi) Februari 2023 Bermanfaat Untuk anda sekalian.

Relevan keyword google.co.id terkait Lowongan Kerja Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat KemenPUPR Besar besaran (2.706 Formasi) Februari 2023:





Setelah melakukan pendaftaran Lowongan Kerja Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat KemenPUPR Besar besaran (2.706 Formasi) Februari 2023 sesuai dengan tata cara yang dijelaskan diatas kami sebagai redaksi berharap semoga anda dapat lolos seleksi penerimaan dan pada akhirnya menjadi salah satu pegawai diperusahaan atau instansi yang dimaksud. Tidak ada ucapan dan pembalasan yang kami harapkan dari anda selain bantuan saudara untuk dapat meneruskan informasi lowongan pekerjaan ini via tombol "TWEET" atau "SHARE" yang ada dibawah ini, karena dengan hal sederhana tersebut sekecil informasi yang anda sampaikan atau anda sebarkan dapat menjadi informasi yang tak ternilai harganya bagi orang lain yang sedang membutuhkan pekerjaan yang kebetulan sesuai dengan lowongan kerja diatas ini. Sumber informasi lowongan kerja diatas secara gratis kami peroleh dari sumber yang terpercaya sehingga kami persilahkan bagi anda yang merasa ingin untuk menyalin dan menyebarkan informasi ini, sebagai bentuk rasa terima kasih atas usaha kami ini alangkah baiknya untuk mencantumkan sumber alamat situs ini http://karer.id sebagai bagian dari artikel yang anda buat karena hal tersebut membantu kami untuk terus berkarya menyajikan update lowongan kerja terbaru untuk menjadikan situs ini rujukan nomor satu para pencari kerja di Indonesia Terutama Di Sumatera Utara dan membantu para jobseeker atau pencari kerja menemukan pekerjaan impian mereka.
  • Lowongan kerja Magenta BUMN Bank Rakyat Indonesia (Persero) BRI Management Development Ranger Tahun 2023
  • Lowongan Kerja Contact Center Pegadaian Tingkat D3 Semua jurusan Tahun 2023
  • Lowongan Magenta BUMN Perum BULOG Tingkat D3 S1 Tahun 2023
  • Lowongan Magang BUMN PT Jasa Marga (Persero) Tbk Tahun 2023
  • Lowongan Kerja Rumah Sakit Jantung dan Pembuluh Darah Harapan Kita (RSJPDHK) Tingkat D3 S1 Tahun 2023
  • Lowongan Kerja Baznas Staff Badan Amil Zakat Nasional Tahun 2023
  • Lowongan kerja BUMN Bina BNI (Persero) Frontliner Tingkat D3 S1 Tahun 2023
  • Lowongan kerja Pertamina Mandalika International Circuit Volunteer WSBK Semua jurusan Tahun 2023
  • Lowongan Kerja Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian Republik Indonesia Sekretariat Tim PKSP Tahun 2023
  • Lowongan Kerja Semen Indonesia Group (PT Solusi Bangun Indonesia Tbk) Graduate Development Program Bulan Februari 2023
  • Rekrutmen FHCI BUMN Magenta Kementerian Badan Usaha Milik Negara Besar besaran Tahun 2023
  • Loker Badan Pertanahan Nasional Tenaga Pendukung Kantor Pertanahan BPN Tahun 2023
  • Lowongan Beasiswa LPDP Kementerian Keuangan Kemenkeu Besar besaran Tahun 2023
  • Lowongan kerja Teller Bank Negara Indonesia (Persero) Tingkat SMA SMK Sederajat BINA BNI Besar besaran Tahun 2023
  • Lowongan Kerja Kementerian PPN/Bappenas Direktorat Kependudukan dan Jaminan Sosial Tahun 2023
  • Lowongan Kerja Komisi Pemilihan Umum Republik Indonesia KPU Tingkat SMA SMK Besar Besaran Tahun 2024
  • Rekrutmen Bank BRI (Persero) Posisi Frontliner Tingkat D3 S1 Tahun 2023
  • Lowongan Kerja Badan Pusat Statistik (BPS) Besar besaran Tingkat SMA SMK Sederajat Bulan Maret 2023
  • Lowongan Kerja Haleyora Powerindo (PLN Group) Lulusan SMA SMK Sederajat Tahun 2023
  • Lowongan Kerja Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral ESDM Bulan Februari 2023
  • Lowongan Kerja BUMN BPJS Ketenagakerjaan Tahun 2023
  • Lowongan Kerja Bina BNI Bank Negara Indonesia Tingkat SMA SMK D3 S1 Tahun 2023
  • Lowongan Kerja PT Sinar Sosro Tingkat SMA SMK Sederajat Tahun 2022
  • Lowongan kerja PT Astra Daihatsu Motor Bulan Februari 2023
  • Lowongan Kerja PT Permodalan Nasional Madani (Persero) PNM Besar besaran Tingkat SMA SMK Tahun 2023
  • Lowongan Kerja Bank BNI (Persero) Call Center D3 semua jurusan Tahun 2023
  • Lowongan Kerja Kantor Agraria Badan Pertanahan Nasional BPN Bulan Februari 2023
  • Lowongan Kerja Pegawai Bank Mandiri Taspen AOP dan ROP Mantap Tahun 2023
  • Lowongan Kerja KFC Indonesia Tingkat SMA SMK Besar Besaran Tahun 2023
  • Lowongan Kerja Kantor Pertanahan / Agraria BPN D3 semua jurusan Bulan Januari 2023
  • Selengkapnya>>
    Selengkapnya>>
    Selengkapnya>>