Lowongan Kerja Badan Nasional Penanggulangan Bencana Bulan Juli 2022

Home » Loker BUMN Juli 2022 » Lowongan Kerja Juli 2022 » Loker Badan Nasional Penanggulangan Bencana Bulan Juli 2022

Lowongan Kerja 
 Badan Nasional Penanggulangan Bencana Bulan    Juli 2022

Lowongan Kerja Badan Nasional Penanggulangan Bencana Bulan Juli 2022


karer.id/bumn,  Badan Nasional Penanggulangan Bencana Bulan Februari 2022

Sebagian orang mencari pekerjaan adalah sebuah tindakan untuk meraih kesuksesan didunia kerja, Namun untuk memperoleh sebuah pekerjaan dibutuhkan pengorbanan yang kuat dan penuh persaingan yang matang agar lebih murah mendapatkan yang diharapkan. Disamping ini, tekad dan perjuangan mendapatkan kerja harus dibarengi kualitas dan SDM setiap pelamar. Anda harus memiliki syarat utama untuk bersaingan dengan para pelamar lain. Tentunya kualitas yang kamu tunjukkan harsu berbeda dan mempunyai keunikan tersendiri. Posisi yang dilamar sudah tentu sesuai dengan kualifikasi pendidikanmu. Disini kami memposting sebuah informasi secara gratis untuk anda, khususnya yang berpendidikan SMA, SMK, Diploma maupun sarjana

Bagi yang belum mendapatkan pekerjaan, dan saat ini sedang berjuang dalam mencari kerja. Bacalah loker yang ditampilkan  baik itu rekrutmen BUMN, Non PNS, CPNS, dan Instansi pemerintahan maupun perusahaan swasta. Pastikan anda sudah memiliki kualitas dan potensi yang baik, agar proses pencarian kerja lebih mudah. Usaha dan kerja keras dalam menemukan pekerjaan akan membuahkan hasil yang lebih maksimal. 

hari ini adalah loker Badan Nasional Penanggulangan Bencana untuk lulusan freshgraduate maupun yang sudah berpengalaman dan memiliki kirteria pendidikan minimal sarjana. 

Berikut informasi terbaru Badan Nasional Penanggulangan Bencana dengan persyaratan sebagai berikut 

Kumpulan Ahli Kajian Risiko Bencana (Pool of Risk Assessment Experts) adalah sebuah mekanisme BNPB untuk mengidentifikasi, melatih, dan memobilisasi tenaga-tenaga ahli dari berbagai kedisiplinan ilmu yang dibutuhkan untuk melakukan kajian risiko bencana. Mekansime ini akan mengumpulkan dan mempersiapkan tenaga-tenaga ahli kajian risiko bencana. Tenaga-tenaga ahli yang terkumpul dalam database BNPB ini kemudian akan direkomendasikan kepada pemerintah daerah atau pihak-pihak yang membutuhkannya. Keanggotaan dalam kumpulan ini bersifat sukarela dan tidak terikat perjanjian kerja dengan BNPB. Anggota dalam kumpulan ini akan mendapatkan pengembangan kapasitas (pelatihan), berjejaringan dan rekomendasi kepada pemerintah daerah atau pihak-pihak yang membutuhkan jasa kajian risiko bencana.

Kumpulan ini mempunyai tujuan utama membantu pemerintah daerah dalam melakukan kajian risiko bencana dalam rangka memenuhi layanan informasi kerawanan bencana sebagai salah satu layanan minimum penanggulangan bencana. Penyusunan Kajian Risiko Bencana (KRB) merupakan mandat Undang-Undang No. 24 Tahun 2007 (UU 24/2007) Pasal 35 dan 36 yang menyatakan penyusunan informasi KRB bagi pemangku kepentingan dan dasar penyusunan dokumen RPB. Peraturan Pemerintah No. 21 tahun 2008 memberikan mandat penanggulangan bencana bagi BNPB dan di antara tugas dan fungsinya adalah menetapkan kebijakan dan pedoman penyelenggaraan kajian risiko bencana. BNPB telah menyediakan pedoman dalam melakukan kajian risiko bencana melalui Perka 2 tahun 2012. Kewajiban pemerintah daerah kota/kabupaten untuk melakukan kajian risiko bencana sebagai dasar ilmiah dalam menyediakan informasi rawan bencana kepada seluruh masyarakat juga telah diatur dalam Permendagri 101/2008.

Pengelolaan tenaga ahli kajian risiko bencana merupakan tahapan yang utuh, diawali dengan rekrutmen, penguatan kapasitas, sertifikasi kompetensi, mobilisasi (penugasan) sampai dengan monitoring dan evaluasi. Proses rekrutmen adalah tahapan awal untuk mengidentifikasi calon tenaga ahli dari seluruh Indonesia yang memenuhi kualifikasi dan kriteria yang ditentukan (baca jenis tenaga ahli dan tugas dan tanggungjawab). Orang-orang yang terpilih dan masuk kedalam database tenaga ahli akan mendapatkan kesempatan pelatihan untuk memastikan pemahaman dan penguasaan tentang standar kajian risiko bencana BNPB. Di masa yang akan datang diharapkan tenaga ahli kajian risiko bencana memperoleh sertifikasi profesi dari Lembaga Sertifikasi Profesi Penanggulangan Bencana.

BNPB akan mengelola kumpulan (pool) tenaga-tenaga ahli kajian risiko bencana dari seluruh Indonesia yang siap direkomendasikan dan dimobilisasi kepada Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), pemerintah kabupaten/kota atau pihah-pihak lain membutuhkan. Ikatan kerja akan dilakukan antara tenaga ahli (individu atau tim) dengan pihak pengguna (pemerintah daerah), dengan BNPB sebagai mediator.

Pemantauan dan evaluasi adalah mekanisme BNPB dalam memastikan kualitas dan kinerja tenaga ahli untuk menjaga kesinambungan layanan kajian risiko bencana. Proses monitoring dan evaluasi akan merujuk pada sasaran atau indikator kinerja dalam penyusunan kajian risiko bencana maupun kelengkapan cakupan informasi dalamdokumen KRB.

Diharapkan kumpulan tenaga ahli ini akan menjadi Community of Practice (CoP) dalam bidang kajian risiko bencana. CoP ini menjadi wadah untuk bertukar pengalaman dan informasi, termasuk mendokumentasikan berbagai praktik baik dan pembelajaran penting dalam kajian risiko bencana. Seluruh dokumen tersebut akan menjadi portal pengetahuan yang berharga bagi seluruh pihak yang berkaitan dengan kajian risiko bencana di Indonesia.

Saat ini BNPB membuka kesempatan kepada individu akademisi dan praktisi yang memiliki keahlian ( Ketua Tim, Ahli Bahaya Bencana, Ahli Sosial, Ahli Tata Guna Lahan, Ahli SIG, Ahli Statistik, Asisten Ahli ) untuk melakukan kajian risiko bencana, untuk bergabung dalam pool of experts / kumpulan tenaga ahli yang dikelola oleh Direktorat Pemetaan dan Evaluasi Risiko BNPB.

Individu yang tertarik untuk bergabung dipersilahkan untuk mengikuti proses rekrutmen yang terdiri dari rangkaian seleksi sesuai dengan kriteria dan kompetensinya. Individu yang lulus tahapan rekrutmen dipersilahkan untuk mengikuti tahapan selanjutnya berdasarkan komponen pengelolaan tenaga ahli yang disampaikan di atas.

1. Ketua Tim (Team Leader)

Geologi, Geodesi, Geografi, Geoteknik, Geofisika, Geo-sains, Oseanografi, Lingkungan, Teknik Sipil, Meteorologi, Manajemen Bencana, Kehutanan, Klimatologi, Pertanian, Ilmu Tanah, Planologi, Statistik, Matematika, Antropologi, Sosiologi, Psikologi, Komunikasi atau bidang lain dan terkait.

2. Ahli Bahaya Bencana

Geologi, Geodesi, Geografi, Geoteknik, Geofisika, Oseanografi, Lingkungan, Teknik Sipil, Meteorologi, Manajemen Bencana, Kehutanan, Klimatologi, Pertanian, Ilmu Tanah, Kesehatan Masyarakat atau bidang lain dan terkait.

3. Ahli Sosial

Antropologi, Sosiologi, Psikologi, Komunikasi, Pendidikan Luar Sekolah atau bidang lain dan terkait.

4. Ahli Tata Guna Lahan

Geodesi, Geografi, Pertanian, Kehutanan, Planologi atau bidang lain dan terkait.

5. Ahli SIG

Geodesi, Geografi, Kehutanan, Planologi atau bidang lain dan terkait.

6. Ahli Statistik

Statistik, Matematika atau bidang lain dan terkait.

7. Asisten Ahli

Antropologi, Geo-Sains, Geodesi, Geofisika, Geografi, Geologi, Geoteknik, Ilmu Tanah, Kehutanan, Kesehatan Masyarakat, Klimatologi, Komunikasi, Lingkungan, Manajemen Bencana, Matematika, Meteorologi, Oseanografi, Pendidikan Luar Sekolah, Pertanian, Planologi, Psikologi, Sosiologi, Statistik, Teknik Sipil atau bidang lain dan terkait.


Note : Hati-hati terhadap segala bentuk jenis penipuan dan semua berkaitan dengan seleksi perusahaan itu semuanya GRATIS serta, tidak ada biaya dalam bentuk apapun

Pendaftaran secara online

  
 Badan Nasional Penanggulangan Bencana Bulan Februari 2022

 
 
silakan daftar

Update:
Akses Situs Ini Lebih Cepat Tanpa Iklan Dengan Menginstall APP Android KARIR.BID pada Smartphonemu. Klik Disini Untuk Menginstall


DOWNLOAD APP




Demikian Lowongan Kerja Badan Nasional Penanggulangan Bencana Bulan Juli 2022 Kami Persembahkan. Semoga Lowongan Kerja Badan Nasional Penanggulangan Bencana Bulan Juli 2022 Bermanfaat Untuk anda sekalian.

Relevan keyword google.co.id terkait Lowongan Kerja Badan Nasional Penanggulangan Bencana Bulan Juli 2022:


Lowongan Kerja Badan Nasional Penanggulangan Bencana Bulan Juli 2022 | Bang Naga | on Pada: Selasa 5 Juli 2022 | Rating 4.5




Setelah melakukan pendaftaran Lowongan Kerja Badan Nasional Penanggulangan Bencana Bulan Juli 2022 sesuai dengan tata cara yang dijelaskan diatas kami sebagai redaksi berharap semoga anda dapat lolos seleksi penerimaan dan pada akhirnya menjadi salah satu pegawai diperusahaan atau instansi yang dimaksud. Tidak ada ucapan dan pembalasan yang kami harapkan dari anda selain bantuan saudara untuk dapat meneruskan informasi lowongan pekerjaan ini via tombol "TWEET" atau "SHARE" yang ada dibawah ini, karena dengan hal sederhana tersebut sekecil informasi yang anda sampaikan atau anda sebarkan dapat menjadi informasi yang tak ternilai harganya bagi orang lain yang sedang membutuhkan pekerjaan yang kebetulan sesuai dengan lowongan kerja diatas ini. Sumber informasi lowongan kerja diatas secara gratis kami peroleh dari sumber yang terpercaya sehingga kami persilahkan bagi anda yang merasa ingin untuk menyalin dan menyebarkan informasi ini, sebagai bentuk rasa terima kasih atas usaha kami ini alangkah baiknya untuk mencantumkan sumber alamat situs ini http://karer.id sebagai bagian dari artikel yang anda buat karena hal tersebut membantu kami untuk terus berkarya menyajikan update lowongan kerja terbaru untuk menjadikan situs ini rujukan nomor satu para pencari kerja di Indonesia Terutama Di Sumatera Utara dan membantu para jobseeker atau pencari kerja menemukan pekerjaan impian mereka.
  • Lowongan Kerja PT Pertamina Training and Consulting D3 semua jurusan Bulan Juli 2022
  • Lowongan Kerja CSR Grapari Telkomsel D3 semua jurusan Bulan Juli 2022
  • Lowongan Kerja SMA SMK D3 S1 PT Bank Rakyat Indonesia (persero) Tbk Bulan Juli 2022
  • Lowongan Kerja Bank Negara Indonesia (Persero) Tingkat SMA SMK D3 S1 Bulan Juli 2022
  • Lowongan Kerja PT Rajawali Nusindo D3 Semua jurusan Bulan Juli 2022
  • Lowongan Kerja Unilever Indonesia Bulan Juli 2022
  • Lowongan Kerja Frontliner CS Teller PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk Tingkat D3 S1 Bulan Juli 2022
  • Lowongan Kerja Baznas Tingkat SMK D3 S1 Bulan Juli 2022
  • Lowongan Kerja OK Bank Indonesia Talent Development Program Bulan Juli 2022
  • Lowongan Kerja Perusahaan Umum Daerah Air Minum Tirta Kerta Raharja Tingkat D3 S1 Bulan Juli 2022
  • Lowongan Kerja Tenaga Pamsimas Kementerian PUPR Permukiman Tingkat D3 S1 Bulan Juli 2022
  • Lowongan Kerja Terbaru PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk Minimal SMA Bulan Juli 2022
  • Lowongan Kerja Bank Mandiri Taspen Bulan Juli 2022
  • Lowongan Kerja Universitas Pertamina Bulan Juli 2022
  • Lowongan Kerja PT Surya Madistrindo Bulan Juli 2022
  • Lowongan Kerja PT Berdikari (Persero) Bulan Juli 2022
  • Lowongan Kerja PT Nippon Indosari Corpindo Tbk Tingkat D3 S1 Bulan Juli 2022
  • Lowongan Kerja PT Kimia Farma (Persero) Bulan Juli 2022
  • Lowongan Kerja Frontliner Bank BRI Tingkat D3 S1 Semua Jurusan Bulan Juni 2022
  • Lowongan Kerja PT Indonesia Aluminium Alloy PT INALUM (Persero) GROUP Tingkat SMK Bulan Juni 2022
  • Lowongan Kerja Pamsimas Balai Prasarana Permukiman Wilayah Kementerian PUPR Tingkat D3 S1 Bulan Juni 2022
  • Lowongan Kerja Bank Syariah Indonesia (BSI) Tingkat D3 Bulan Juni 2022
  • Lowongan Kerja PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk Tingkat SMA SMK D3 S1 Bulan Juni 2022
  • Lowongan Kerja PT Paragon Technology and Innovation SMA SMK D3 S1 Besar Besaran Bulan Juni 2022
  • Lowongan Kerja Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian Bulan Juni 2022
  • Lowongan Kerja Petugas Pengolahan Sensus Penduduk Badan Pusat Statistik (BPS) Tingkat SMA SMK Bulan Juni 2022
  • Lowongan Kerja Nestle Indonesia Bulan Juni 2022
  • Lowongan Kerja Bank BRI Tingkat D3 semua jurusan Bulan Juni 2022
  • Lowongan Kerja Dinas Kesehatan RSUD Medan Labuhan Bulan Juni 2022
  • Lowongan Kerja Bank BJB Syariah Tingkat D3 S1 Bulan Juni 2022
  • Selengkapnya>>
    Selengkapnya>>
    Selengkapnya>>