Lowongan Kerja Jadwal dan Lokasi Ujian CPNS Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat 2021 April 2024

Please Subscribe our channel
Lowongan Kerja Jadwal dan Lokasi Ujian CPNS Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat  2021  April 2024

Lowongan Kerja Jadwal dan Lokasi Ujian CPNS Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat 2021 April 2024


karer.id/bumn, Jadwal dan Lokasi Ujian CPNS Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Tahun 2021

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat sudah merilis Jadwal dan Lokasi Ujian CPNS SKD Terbaru yang akan dilaksanakan dengan penjadwalan yang sudah ditentukan. Inilah ketentuan umum dan tata tertib, serta jadwal dan lokasi pelaksanaan ujian seleksi kompetensi dasar pengadaan calon pegawai negeri sipil kemenpupr untuk jabatan fungsional jenjang keahlian tahun 2021

 
Jadwal dan Lokasi Ujian CPNS Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Tahun 2021


KETENTUAN UMUM DAN TATA TERTIB PELAKSANAAN SELEKSI KOMPETENSI DASAR
A. KETENTUAN UMUM

1. Peserta diharuskan mengunduh dan mencetak Kartu Peserta Ujian Seleksi CPNS Tahun 2021 dari website https://sscasn.bkn.go.id dengan cara masuk menggunakan akun masing-masing. Kartu Peserta Ujian Seleksi CPNS tahun 2021 wajib dibawa pada saat pelaksanaan seleksi kompetensi dasar.

2. Untuk memudahkan pendeteksian barcode pada Kartu Peserta Ujian Seleksi CPNS Tahun 2021 oleh barcode scanner pada saat proses pemberian PIN Aplikasi CAT, diharapkan kepada seluruh peserta untuk mencetak Kartu Peserta Ujian Seleksi CPNS dengan kualitas yang baik.

3. Peserta seleksi CASN wajib mengisi formulir Deklarasi Sehat yang terdapat di website https://sscasn.bkn.go.id dalam kurun waktu 14 (empat belas) hari sebelum mengikuti SKD dan paling lambat pada H-1 sebelum SKD. Formulir yang telah diisi wajib dibawa pada saat pelaksanaan seleksi dan ditunjukkan kepada petugas sebelum dilakukan pemberian PIN registrasi.

4. Peserta wajib mengikuti SKD sesuai dengan jadwal (tanggal dan sesi pelaksanaan) dan pada lokasi yang telah ditetapkan oleh panitia seleksi. Apabila Peserta tidak hadir dan tidak mengikuti SKD sesuai dengan jadwal (tanggal dan sesi pelaksanaan) dan pada lokasi yang telah ditetapkan, maka yang bersangkutan dinyatakan gugur.

5. Dikecualikan dari ketentuan nomor empat di atas, bagi peserta yang terkonfirmasi positif COVID-19 dan sedang menjalani isolasi/perawatan. Peserta sebaimana dimaksud dapat mengajukan penjadwalan ulang SKD, dengan mekanisme sebagai berikut :


a. Peserta menyampaikan surat pengajuan penjadwalan ulang SKD kepada Panitia Seleksi Pengadaan CPNS Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat dengan format surat sebagaimana tercantum pada
lampiran IV. Surat pengajuan disertai dengan :

1) Surat rekomendasi tidak dapat mengikuti SKD dari dokter tempat menjalani perawatan dan/atau hasil swab PCR; dan

2) Surat keterangan sedang menjalani isolasi/perawatan dari Puskesmas/Rumah Sakit. Surat pengajuan disampaikan melalui email [email protected] atau WA (0822-8000-2000) paling lambat 1 (satu) hari sebelum jadwal pelaksanaan SKD untuk masing-masing peserta.

b. Berdasarkan surat sebagaimana dimaksud pada poin a di atas, Panitia Seleksi Pengadaan CPNS Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat akan mengajukan permohonan penjadwalan ulang kepada Badan Kepegawaian Negara.

c. Badan Kepegawaian Negara akan menetapkan penjadwalan ulang bagi peserta yaitu di akhir seleksi pada lokasi tempat peserta tersebut mengikuti seleksi atau lokasi BKN terdekat.

d. Apabila peserta setelah mendapatkan penjadwalan ulang tetap tidak dapat hadir untuk mengikuti SKD, maka peserta tersebut dianggap gugur.

6. Peserta dianjurkan untuk melakukan isolasi mandiri mulai 14 (empat belas) hari kalender sebelum pelaksanaan seleksi.

7. Peserta tidak diperkenankan singgah di tempat lain selama perjalanan menuju ke tempat seleksi.

8. Peserta SKD diwajibkan melakukan swab test RT PCR kurun waktu maksimal 2x24 jam atau rapid test antigen kurun waktu maksimal 1x24 jam dengan hasil negatif/non reaktif sebelum mengikuti SKD.

9. Khusus bagi peserta SKD di lokasi Kanreg/UPT BKN di Pulau Jawa, Madura, dan Bali diwajibkan sudah divaksin dosis pertama.

10. Bagi peserta belum dapat melakukan vaksinasi dikarenakan sedang dalam kondisi hamil, memiliki penyakit komorbid, atau merupakan penyintas COVID-19 kurang dari 3 (tiga) bulan terakhir pada saat pelaksanaan seleksi di lokasi sebagaimana dimaksud pada nomor sembilan di atas, dapat mengikuti SKD dengan membawa surat keterangan dokter rumah sakit pemerintah yang menyatakan tidak diperbolehkan mendapatkan vaksinasi COVID-19 dikarenakan sedang dalam kondisi hamil/memiliki penyakit komorbid/merupakan penyintas COVID-19 kurang dari 3 (tiga) bulan terakhir.

11. Peserta diharapkan selalu menjaga jarak (physical distancing) minimal 1 (satu) meter dan mencuci tangan dengan sabun/hand sanitizer sebelum melaksanakan masuk ke ruangan seleksi.

12. Peserta yang berasal dari wilayah yang berbeda dengan lokasi ujian mengikuti ketentuan protokol perjalanan yang ditetapkan oleh Pemerintah.

13. Pengantar peserta berhenti di drop zone yang sudah ditentukan dan dilarang masuk serta menunggu di dalam area seleksi untuk menghindari kerumunan.

B. TATA TERTIB
1. Sebelum berangkat peserta diharuskan dalam kondisi bersih (mandi dan cuci rambut) serta menjaga kebersihan;

2. Menyiapkan berbagai dokumen yang diperlukan untuk mengikuti seleksi, yaitu :
a. Kartu Peserta Ujian Seleksi CPNS Tahun 2021.
b. Hasil swab test RT PCR atau rapid test antigen.
c. Formulir Deklarasi Sehat yang telah diisi.
d. KTP elektronik Asli/KTP asli yang masih berlaku/Surat Keterangan Pengganti KTP yang masih berlaku/Kartu Keluarga asli/salinan Kartu Keluarga yang dilegalisir basah oleh pejabat yang berwenang.

e. Sertifikat vaksin COVID-19 atau dapat dengan menunjukkan sertfikat vaksin yang terdapat pada aplikasi/website PeduliLindungi (Khusus bagi peserta seleksi di lokasi Kanreg/UPT BKN di Pulau Jawa, Madura dan Bali) atau surat keterangan dokter sebagaimana dimaksud pada ketentuan umum angka 10 di atas.

Peserta yang tidak membawa dokumen sebagaimana dimaksud di atas tidak diperkenankan mengikuti seleksi atau dianggap gugur.

3. Peserta wajib hadir di lokasi seleksi sesuai dengan waktu yang ditetapkan pada pembagian jadwal seleksi sebagaimana tercantum pada lampiran III untuk melakukan proses registrasi dan pemeriksaan kelengkapan dokumen persyaratan. Peserta yang terlambat hadir tidak diperkenankan masuk untuk
mengikuti seleksi atau dianggap gugur.

4. Peserta wajib berpakaian rapi dan sopan dengan ketentuan sebagai berikut:
a. Peserta pria mengenakan pakaian kemeja putih polos dan bawahan
celana panjang bahan berwarna hitam. (Tidak boleh mengenakan kaos dan celana jeans/legging).
b. Peserta wanita mengenakan pakaian kemeja putih polos dan bawahan rok/celana panjang bahan berwarna hitam (Tidak boleh mengenakan kaos dan celana jeans/legging).
c. Seluruh peserta mengenakan sepatu (Tidak boleh menggunakan sepatu sandal.
d. Peserta harus menggunakan masker 3 lapis (3 ply) dan ditambah masker kain di bagian luar (double masker). Jika berhadapan dengan banyak orang, penggunaan pelindung wajah (faceshield) bersama masker direkomendasikan sebagai perlindungan tambahan.

Peserta yang melanggar ketentuan ini tidak diperkenankan mengikuti seleksi atau dianggap gugur.
5. Peserta wajib diukur suhu tubuhnya, dengan ketentuan sebagai berikut :
a. Peserta yang suhu tubuhnya < 37,30 C langsung menuju ke bagian registrasi untuk diperiksa kelengkapan dokumen yang dipersyaratkan.
b. Peserta yang suhu tubuhnya ≥ 37,30 C akan dilakukan pemeriksaan ulang paling banyak 2 (dua) kali dengan jarak waktu pemeriksaan 5 (lima) menit dan ditempatkan pada tempat yang ditentukan.
c. Bagi Peserta yang hasil pemeriksaan ulang kedua tetap memiliki suhu tubuh ≥ 37,30
C sebagaimana dimaksud pada poin b di atas maka :
i) Peserta akan diperiksa oleh tim kesehatan, apabila tim kesehatan merekomendasikan peserta tetap dapat mengikuti seleksi maka Peserta mengikuti seleksi dengan ditangani petugas khusus dan ruang seleksi terpisah;
ii) Apabila tim kesehatan merekomendasikan peserta tidak dapat mengikuti seleksi, maka peserta diberikan kesempatan mengikuti seleksi pada sesi cadangan sesuai rekomendasi tim kesehatan dengan jadwal yang
ditetapkan BKN.
iii) Apabila peserta sebagaimana dimaksud pada poin ii) di atas tidak mengikuti seleksi pada sesi cadangan, maka peserta tersebut dianggap gugur.
6. Peserta yang mengikuti seleksi harus sesuai dengan foto dan data pelamar yang tercantum dalam kartu peserta. Dalam pemeriksaan kelengkapan yang dipersyaratkan, Peserta membuka masker untuk memastikan bahwa peserta yang datang adalah peserta yang mendaftar.
7. Peserta melakukan scan barcode untuk mendapatkan PIN Registrasi dan menunjukkan formulir deklarasi sehat yang telah diisi kepada panitia seleksi (Pemberian PIN registrasi ditutup 5 (Lima) menit sebelum dimulai jadwal pelaksanaan seleksi). Peserta yang baru hadir saar pemberian PIN registrasi sudah ditutup, tidak diperkenankan masuk untuk mengikuti seleksi atau dianggap gugur.
8. Peserta melakukan penitipan barang secara mandiri di tempat yang ditentukan dengan tetap menjaga jarak minimal 1 (satu) meter.

9. Peserta ke dalam ruangan seleksi hanya diperbolehkan membawa :
a. Kartu Peserta Ujian Seleksi CPNS Tahun 2021.
b. KTP elektronik Asli/KTP asli yang masih berlaku/Surat Keterangan Pengganti KTP yang masih berlaku/Kartu Keluarga asli/salinan Kartu Keluarga yang dilegalisir basah oleh pejabat yang berwenang.
c. Pensil kayu (dilarang membawa pensil mekanik), dan Peserta yang melanggar ketentuan ini dikenakan sanksi teguran lisan oleh Tim Pelaksana CAT BKN sampai dibatalkan sebagai peserta seleksi.
10. Selain daripada ketentuan pada angka 9 di atas, ke dalam ruangan seleksi, peserta juga dilarang :
a. Membawa Buku-buku dan catatan lainnya.
b. Membawa Kalkulator, telepon genggam (HP), kamera dalam bentuk apapun, kunci kendaraan, dll.
c. Membawa Makanan dan minuman.
d. Membawa Senjata api / tajam lainnya.
e. Menggunakan jam tangan, ikat pinggang, perhiasan (kalung, cincin, gelang, dll), alat pendengar musik (earbud, earphone, headset,headphone). 

Peserta yang melanggar ketentuan ini dikenakan sanksi teguran lisan oleh Tim
Pelaksana CAT BKN sampai dibatalkan sebagai peserta seleksi.

11. Peserta selama pelaksanaan SKD dilarang :
a. menggunakan komputer selain untuk aplikasi CAT
b. Bertanya/berbicara dengan sesama peserta seleksi selama pelaksanaan ujian.
c. Menerima / memberikan sesuatu dari / kepada peserta lain tanpa seizin panitia selama ujian.
d. Keluar ruangan, kecuali memperoleh izin dari panitia.
e. Merokok dalam ruangan ujian. Peserta yang melanggar ketentuan ini dikenakan sanksi teguran lisan oleh Tim Pelaksana CAT BKN sampai dibatalkan sebagai peserta seleksi.
12. Peserta selama mengikuti seleksi dengan CAT BKN, wajib melapor apabila ada keluhan kesehatan.
13. Peserta dapat keluar dari ruangan seleksi, apabila sudah menyelesaikan soalsoal seleksi dan sudah mencatat hasil skornya dengan tetap menjaga jarak minimal 1 (satu) meter serta meminta izin kepada Tim Pelaksana CAT BKN.
14. Peserta setelah mengambil barang yang dititipkan di tempat penitipan secara tertib, segera meninggalkan lokasi seleksi.


Inilah Jadwal dan Lokasi Ujian CPNS Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Tahun 2021





Karer.ID
Karer.ID Karer.ID Adalah Situs Penyedia Informasi Terpercaya di Indonesia dan Sudah Berpengalaman Selama 11 Tahun dalam Memberikan Info Loker BUMN, BUMD, CPNS, dan Swasta secara terupdate ke semua Pembacanya

Apply Now!!!
Update:
Akses Situs Ini Lebih Cepat Tanpa Iklan Dengan Menginstall APP Android Karer.ID pada Smartphonemu. Klik Disini Untuk Menginstall


DOWNLOAD APP




Demikian Lowongan Kerja Jadwal dan Lokasi Ujian CPNS Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat 2021 April 2024 Kami Persembahkan. Semoga Lowongan Kerja Jadwal dan Lokasi Ujian CPNS Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat 2021 April 2024 Bermanfaat Untuk anda sekalian.

Relevan keyword google.co.id terkait Lowongan Kerja Jadwal dan Lokasi Ujian CPNS Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat 2021 April 2024:





Setelah melakukan pendaftaran Lowongan Kerja Jadwal dan Lokasi Ujian CPNS Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat 2021 April 2024 sesuai dengan tata cara yang dijelaskan diatas kami sebagai redaksi berharap semoga anda dapat lolos seleksi penerimaan dan pada akhirnya menjadi salah satu pegawai diperusahaan atau instansi yang dimaksud. Tidak ada ucapan dan pembalasan yang kami harapkan dari anda selain bantuan saudara untuk dapat meneruskan informasi lowongan pekerjaan ini via tombol "TWEET" atau "SHARE" yang ada dibawah ini, karena dengan hal sederhana tersebut sekecil informasi yang anda sampaikan atau anda sebarkan dapat menjadi informasi yang tak ternilai harganya bagi orang lain yang sedang membutuhkan pekerjaan yang kebetulan sesuai dengan lowongan kerja diatas ini. Sumber informasi lowongan kerja diatas secara gratis kami peroleh dari sumber yang terpercaya sehingga kami persilahkan bagi anda yang merasa ingin untuk menyalin dan menyebarkan informasi ini, sebagai bentuk rasa terima kasih atas usaha kami ini alangkah baiknya untuk mencantumkan sumber alamat situs ini http://karer.id sebagai bagian dari artikel yang anda buat karena hal tersebut membantu kami untuk terus berkarya menyajikan update lowongan kerja terbaru untuk menjadikan situs ini rujukan nomor satu para pencari kerja di Indonesia Terutama Di Sumatera Utara dan membantu para jobseeker atau pencari kerja menemukan pekerjaan impian mereka.
  • KAI Bandara (Railink) buka Lowongan Kerja SMA SMK D3 April 2024, Simak Persyaratan dan Cara Daftarnya!
  • KAI Services Buka Lowongan Kerja Pramugara dan Pramugari Besar Besaran Untuk SMA SMK Maret 2024
  • Bank BNI Buka Lowongan Kerja BUMN Terbaru Sebagai Officer Development Program (ODP) Batch 2024
  • Lowongan Kerja BUMN PT Perkebunan Nusantara III (Persero) - PT Sinergi Gula Nusantara April 2024, Tersedia 7 Posisi!
  • PT Thiess Contractors Indonesia Buka Loker Terbaru Maret 2024, Untuk Undergraduate Scholarship Program!
  • Lowongan Kerja BUMN PT Pembangunan Perumahan (Persero) Tbk Maret 2024, Tersedia 6 Posisi Menarik!
  • Lowongan Kerja BUMN PT Industri Kereta Api (Persero) Maret 2024, Ada 6 Posisi tersedia!
  • Lowongan Kerja BUMN PT Jasa Marga (Persero) Tbk, Ada 7 Posisi Jabatan Menarik!
  • Lowongan Kerja BUMN PT Kereta Api Indonesia (Persero) untuk Lulusan D3 dan S1, Tersedia 10 Posisi Menarik!
  • Lowongan Kerja BUMN PT Taspen (Persero) Maret 2024, Ada 16 Posisi Jabatan Menarik!
  • Lowongan Kerja BUMN Perum Bulog Maret 2024, Ada 19 Posisi Jabatan Menarik!
  • Lowongan Kerja BUMN PT PLN (Persero) Maret 2024, Tersedia 5 Posisi Menarik!
  • Lowongan Kerja BUMN PT Permodalan Nasional Madani Untuk SMA SMK Sederajat Sebagai Account Officer Maret 2024
  • Lowongan Kerja BUMN Pertamina Patra Niaga Untuk SMA SMK Sebagai Operator Maret 2024
  • Rekrutmen BUMN PT Perkebunan Nusantara III (Persero) Maret 2024, Untuk Lulusan D3 S1!
  • Lowongan Kerja BUMN PT Pupuk Indonesia Pangan Maret 2024, Tersedia 2 Posisi
  • Lowongan Kerja BUMN PT Industri Telekomunikasi Indonesia (Persero) Maret 2024, Untuk Staff Financial Plan, Control & Report!
  • Lowongan Kerja Johnny Andrean Group (Salon, J.CO Donuts, Breadtalk, & Roppan) Untuk SMA SMK Maret 2024, Tersedia 5 Posisi!
  • Lowongan Kerja Pertamina Training & Consulting Untuk Lulusan D3 S1 Maret 2024, Berikut Posisi dan Persyaratannya!
  • Lowongan Kerja BUMN Bank BTN Maret 2024, Untuk Posisi General Banking Staff Besar Besaran!
  • Lowongan Kerja BUMN Pegadaian Terbaru Maret 2024, Ada 7 Posisi Menarik
  • Lowongan Kerja Bank Negara Indonesia Untuk SMA SMK Sederajat Maret 2024, Sebagai Bina BNI Teller dan Admin!
  • Lowongan Kerja Matahari Department Store Lulusan SMA SMK Sederajat Maret 2024, Tersedia 4 Posisi Menarik!
  • Lowongan Kerja Terbaru Kawan Lama Group Untuk SMA SMK Maret 2024, Ini Link Pendaftarannya!
  • Lowongan Kerja DJKN Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Untuk SMA SMK D3 S1 Maret 2024!
  • Lowongan Kerja Wings Group Untuk SMA SMK D3 S1 Bulan Maret 2024, Tersedia 6 Posisi!
  • BUMN Jalan Tol, Jasa Marga Buka Lowongan Kerja Terbaru Maret 2024, Ayo Lamar!
  • Lowongan Kerja BUMN PT Pos Indonesia Untuk SMA SMK Besar Besaran Maret 2024, Penempatan Seluruh Indonesia!
  • Lowongan Kerja Indomaret Untuk SMP SMA SMK Maret 2024, Cek Posisi dan Link Daftarnya!
  • Lowongan Kerja Kantor Imigrasi Kelas II Untuk SMA SMK Sederajat Maret 2024, Ini Persyaratannya!
  • Selengkapnya>>
    Selengkapnya>>
    Selengkapnya>>