Terima Kasih Telah Mengirim Lamaran Lowongan Kerja Pendamping dan Fasilitator Guru Penggerak Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Juli 2020 Pada Situs Resmi Ke Perusahaan Diatas, Untuk Melihat Lowongan Kerja Via Email Maupun Secara Langsung Seperti, CPNS 2018, BUMN Lainnya, Silahakan Lihat Lowongan Kerja Lainnya Di Bawah Ini Untuk Lulusan SMK, SMA, D3, S1 Di Kawasan Industri Depnaker, Disnaker, Trans, Info, Gaji, Solo, Semarang di bawah ini.

Lowongan Kerja Pendamping dan Fasilitator Guru Penggerak Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Juli 2020

Home » Loker BUMN Juli 2020 » Lowongan Kerja Juli 2020 » Loker Pendamping dan Fasilitator Guru Penggerak Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Juli 2020

Lowongan Kerja 
 Pendamping dan Fasilitator Guru Penggerak Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan   Juli 2020

Lowongan Kerja Pendamping dan Fasilitator Guru Penggerak Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Juli 2020


Karer.ID, Pendamping dan Fasilitator Guru Penggerak Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan
Berikut ini merupakan informasi terbaru mengenai penerimaan tenaga pendamping dan fasilitator guru penggerak di instansi Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan bulan . Sesuai dengan an pengumuman kementerian pendidikan dan kebudayaan Direktorat Jenderal guru dan tenaga kependidikan maka diberikan sebuah rekrutmen pendamping program pendidikan guru penggerak. Bagi teman-teman yang berminat silakan ajukan lamaranmu secepatnya

Kemendikbud mengajak para insan pendidikan terbaik bangsa untuk menghadirkan perubahan nyata bagi pendidikan Indonesia dengan mendaftar menjadi Pendamping dan Fasilitator Guru Penggerak. Informasi lengkap dapat mengunduh surat rekrutmen Pendamping dan Fasilitator di bawah ini.

Dengan hormat kami sampaikan bahwa sebagai tindak lanjut dari kebijakan Merdeka Belajar, Direktorat Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan akan melaksanakan Program Pendidikan Guru Penggerak (PGP) dengan tujuan mendapatkan Guru Penggerak sebagai pemimpin pembelajaran yang menerapkan merdeka belajar dan menggerakkan seluruh ekosistem pendidikan untuk mewujudkan pendidikan yang berpusat pada murid. Peran Guru Penggerak adalah menggerakkan komunitas belajar bagi guru di sekolah dan di wilayahnya serta menumbuhkan kepemimpinan murid untuk mewujudkan Profil Pelajar Pancasila. Pelaksanaan Program PGP akan berlangsung selama 9 (sembilan) bulan dengan pola 306 jam pelajaran (JP) yang diselenggarakan menggunakan moda daring dan belajar di tempat kerja (on the job training di sekolah Guru Penggerak). Selama proses PGP diperlukan Pendamping Guru Penggerak yang akan bertugas mendampingi Calon Guru Penggerak. Berkenaan dengan hal tersebut, kami informasikan beberapa hal terkait dengan persiapan dan pelaksanaan rekrutmen pendamping sebagai berikut:

1. Program PGP akan dimulai pada awal bulan untuk tahap pertama, dengan sasaran 2.800 calon guru penggerak yang berasal dari 24 provinsi pada 56 kabupaten/kota (daftar kabupaten/ kota sebagaimana Lampiran 1).

2. Calon pendamping dapat berasal dari guru, kepala sekolah, dan praktisi pendidikan pada masing-masing wilayah. Jika belum ada calon pendamping yang memenuhi kriteria di wilayah tersebut, akan dipenuhi oleh calon pendamping yang memenuhi kriteria pada wilayah terdekat dan/atau pada provinsi yang sama.

3. Informasi proses rekrutmen pendamping Program Pendidikan Guru Penggerak dapat dilihat pada
Lampiran 2. Selanjutnya kami mohon Saudara dapat menyampaikan informasi tersebut kepada guru, kepala sekolah, dan praktisi pendidikan untuk mengikuti proses rekrutmen pendamping. Format rekrutmen dan template esai dapat dilihat dan diunduh pada laman sekolah.penggerak.kemdikbud.go.id. 

Latar Belakang
Program Pendidikan Guru Penggerak (PPPGP) adalah program Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan melalui pelatihan dan kegiatan kolektif guru. Program ini bertujuan memberikan bekal kemampuan kepemimpinan pembelajaran dan pedagogi kepada guru sehingga mampu menggerakkan komunitas belajar, baik di dalam maupun di luar sekolah serta berpotensi menjadi pemimpin pendidikan yang dapat mewujudkan rasa nyaman dan kebahagiaan peserta didik ketika berada di lingkungan sekolahnya masing-masing. Dalam pelaksanaan Program Pendidikan Guru Penggerak diperlukan Pendamping yang akan bertugas selama proses pendidikan dengan memberikan dukungan dan motivasi kepada peserta, mendiskusikan asumsi-asumsi mereka, memberikan umpan balik yang membangun, dan pada tahap berikutnya memberikan evaluasi, mengidentifikasi area perkembangan dan pembelajaran peserta, serta merayakan hasil pembelajaran mereka. Proses pendampingan akan dilakukan secara individu dan kelompok. Pendamping mempunyai tugas mendampingi calon guru penggerak selama masa pendampingan. Dalam proses pendampingan, pendamping memberikan dukungan dan motivasi kepada peserta, mendiskusikan asumsi-asumsi mereka, melakukan proses pendampingan baik secara individu maupun kelompok, memberikan umpan balik yang membangun, dan pada tahap berikutnya memberikan evaluasi, mengidentifikasi area perkembangan dan pembelajaran peserta, serta merayakan hasil pembelajaran mereka. Calon pendamping berasal dari guru, kepala sekolah, dan praktisi pendidikan yang telah menerapkan kepemimpinan pembelajaran dan memenuhi persyaratan yang ditetapkan. 

B. Persyaratan
Calon pendamping Program Pendidikan Guru Penggerak harus memenuhi syarat-syarat sebagai berikut:

1. Berasal dari guru, kepala sekolah, dan praktisi pendidikan.
2. Memiliki kualifikasi pendidikan minimal S1/DIV.
3. Memiliki pengalaman mengajar dan/atau melatih/ mendampingi guru minimal 5 (lima) tahun.
4. Berkomitmen untuk memenuhi kewajiban secara penuh sebagai pendamping selama 9 bulan.
5. Mendapatkan izin dari atasan.
6. Mendapatkan referensi/ rekomendasi dari atasan/ teman sejawat/ komunitas/organisasi.

Rekrutmen Fasilitator Pendidikan Guru Penggerak

Dengan hormat kami sampaikan bahwa sebagai tindak lanjut dari kebijakan Merdeka Belajar, Direktorat Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan akan melaksanakan Program Pendidikan Guru Penggerak (PGP) dengan tujuan mendapatkan Guru Penggerak sebagai pemimpin pembelajaran yang menerapkan merdeka belajar dan menggerakkan seluruh ekosistem pendidikan untuk mewujudkan pendidikan yang berpusat pada murid. Peran Guru Penggerak adalah menggerakkan komunitas belajar bagi guru di sekolah dan di wilayahnya serta menumbuhkan kepemimpinan murid untuk mewujudkan Profil Pelajar Pancasila. Pelaksanaan Program PGP akan berlangsung selama 9 (sembilan) bulan dengan pola 306 jam pelajaran (JP) yang diselenggarakan menggunakan moda daring dan belajar di tempat kerja (on the job training di sekolah Guru Penggerak). Pada proses PGP diperlukan fasilitator yang akan bertugas memfasilitasi dan membantu Calon Guru Penggerak untuk mencapai tujuan. Berkenaan dengan hal tersebut, kami informasikan beberapa hal terkait dengan persiapan dan pelaksanaan rekrutmen fasilitator sebagai berikut:

1. Program PGP tahap pertama akan dimulai pada awal bulan dengan sasaran 2.800 calon guru penggerak yang berasal dari 56 kabupaten/kota pada 24 provinsi.
2. Calon fasilitator direkrut dari Widyaiswara PPPPTK dan LPMP. Selanjutnya kami mohon Saudara dapat menyampaikan informasi tersebut kepada Widyaiswara untuk mengikuti proses rekrutmen fasilitator Program Pendidikan Guru Penggerak. Informasi proses rekrutmen dapat dilihat dan diunduh pada laman sekolah.penggerak.kemdikbud.go.id.

Informasi Proses Rekrutmen
Fasilitator Pendidikan Guru Penggerak
Fasilitator mempunyai tugas mencatat perkembangan peserta selama pendidikan guru penggerak secara daring dan pendampingan selama pendidikan, mengumpulkan tugas-tugas dan memberi umpan balik kepada peserta, memberikan motivasi dan membantu peserta dalam menjalankan perannya, turut memberikan umpan balik kepada instruktur untuk perbaikan sesi dan membangun refleksi kepada peserta. Calon fasilitator berasal dari Widyaiswara PPPPTK, dan LPMP yang memenuhi persyaratan yang ditetapkan.

A. Persyaratan
Calon fasilitator Program Pendidikan Guru Penggerak harus memenuhi syarat-syarat sebagai berikut:

1. Memiliki kualifikasi pendidikan minimal S2.
2. Memiliki pengalaman mengajar dan/atau melatih minimal 5 (lima) tahun.
3. Berkomitmen untuk memenuhi kewajiban secara penuh sebagai fasilitator.
4. Mendapatkan izin dari atasan.


 Pendamping dan Fasilitator Guru Penggerak Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan










Bagi kawan kawan memiliki keinginan untuk bisa bergabung dan bekerja di instansi Pendamping dan Fasilitator Guru Penggerak Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, silakan ikuti prosedur berikut

Pendaftaran secara online
Silakan DAFTAR
Update:
Akses Situs Ini Lebih Cepat Tanpa Iklan Dengan Menginstall APP Android KARIR.BID pada Smartphonemu. Klik Disini Untuk Menginstall

DOWNLOAD APP karer.id



Demikian Lowongan Kerja Pendamping dan Fasilitator Guru Penggerak Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Juli 2020 Kami Persembahkan. Semoga Lowongan Kerja Pendamping dan Fasilitator Guru Penggerak Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Juli 2020 Bermanfaat Untuk anda sekalian.

Relevan keyword google.co.id terkait Lowongan Kerja Pendamping dan Fasilitator Guru Penggerak Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Juli 2020:


Lowongan Kerja Pendamping dan Fasilitator Guru Penggerak Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Juli 2020 | Bang Naga | on Pada: 6/16/2020 Senin 6 Juli 2020 | Rating 4.5




Setelah melakukan pendaftaran Lowongan Kerja Pendamping dan Fasilitator Guru Penggerak Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Juli 2020 sesuai dengan tata cara yang dijelaskan diatas kami sebagai redaksi berharap semoga anda dapat lolos seleksi penerimaan dan pada akhirnya menjadi salah satu pegawai diperusahaan atau instansi yang dimaksud. Tidak ada ucapan dan pembalasan yang kami harapkan dari anda selain bantuan saudara untuk dapat meneruskan informasi lowongan pekerjaan ini via tombol "TWEET" atau "SHARE" yang ada dibawah ini, karena dengan hal sederhana tersebut sekecil informasi yang anda sampaikan atau anda sebarkan dapat menjadi informasi yang tak ternilai harganya bagi orang lain yang sedang membutuhkan pekerjaan yang kebetulan sesuai dengan lowongan kerja diatas ini. Sumber informasi lowongan kerja diatas secara gratis kami peroleh dari sumber yang terpercaya sehingga kami persilahkan bagi anda yang merasa ingin untuk menyalin dan menyebarkan informasi ini, sebagai bentuk rasa terima kasih atas usaha kami ini alangkah baiknya untuk mencantumkan sumber alamat situs ini http://karer.id sebagai bagian dari artikel yang anda buat karena hal tersebut membantu kami untuk terus berkarya menyajikan update lowongan kerja terbaru untuk menjadikan situs ini rujukan nomor satu para pencari kerja di Indonesia Terutama Di Sumatera Utara dan membantu para jobseeker atau pencari kerja menemukan pekerjaan impian mereka.
  • Penerimaan Calon Prajurit Penerbang TNI 2020
  • Lowongan Kerja Baznas Daerah Istimewa Yokyakarta Tahun 2020
  • Rekrutmen Relawan Demokrasi Komisi Pemilihan Umum Tingkat SMA Juli 2020
  • Lowongan Kerja PT Gudang Garam Tbk Bulan Juli 2020
  • Lowongan Kerja Dinas Bina Marga dan Penataan Ruang Jabar Juli 2020
  • Lowongan Kerja PT WASKITA KARYA REALTY Bulan Juli 2020
  • Lowongan Kerja Non PNS Rumah Sakit Umum Daerah Tidar Bulan Juli 2020
  • Lowongan Kerja BUMN PT Geo Dipa Energi Bulan Juli 2020
  • Lowongan Kerja Pegawai PPNPN dan Pramubakti Pengadilan Negeri Prabumulih Juli 2020
  • Lowongan Kerja Staff Badan Amil Zakat Nasional Bulan Juli 2020
  • Lowongan Kerja Sinar Mas Mining Bulan Juli 2020
  • Lowongan Kerja Non PNS Rumah Sakit Universitas Hasanuddin Tingkat SMA SMK D3 S1 Juli 2020
  • Lowongan Kerja PT Indofood Sukses Makmur Tbk Divisi Bogasari Flour Mills Bulan Juli 2020
  • Lowongan Kerja PT Hino Finance Indonesia Bulan Juli 2020
  • Lowongan Kerja Credit Operation Bank Mandiri Taspen Juli 2020
  • Lowongan Kerja Anak BUMN PT Pelindo III GROUP Bulan Juli 2020
  • Lowongan Kerja Bank KALTIM KALTARA Juli 2020
  • Lowongan Kerja Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan Kota Bandung Tahun 2020
  • Lowongan Kerja BUMN Banking Staff PT Bank Mandiri (Persero) Juli 2020
  • Lowongan Kerja Lembaga Pendidikan Perkebunan (LPP) Agro Nusantara Bulan Juli 2020
  • Lowongan Kerja BUMN PT Pegadaian (Persero) Semua Jurusan Bulan Juli 2020
  • Lowongan Kerja SMA PNM Mekaar Bulan Juli 2020
  • Lowongan Kerja SMA Kriya PT Bank Mandiri Tbk Bulan Juli 2020
  • Lowongan Kerja BUMN Bank BNI Asisten Kredit Standar Juli 2020
  • Lowongan Kerja PPNPN Mahkamah Konstitusi Republik Indonesia Juli 2020
  • Lowongan Kerja Juli 2020 PT Cipta Kridatama (CK)
  • Lowongan Kerja PT Enviromate Technology International Juli 2020
  • Lowongan Kerja Bulan Juli 2020 Bank Muamalat
  • Lowongan Kerja Frontliner PT Bank Sinarmas Tbk Bulan Juli 2020
  • Lowongan Kerja PPNPN Balai Rehabilitasi BNN Tingkat SMA D3 S1 Juli 2020
  • Selengkapnya>>
    Selengkapnya>>
    Selengkapnya>>