Lowongan Kerja Pahami Dulu Sebelum Mendaftar PPPK di SSCASN.BKN.GO.ID April 2024

Please Subscribe our channel
Lowongan Kerja Pahami Dulu Sebelum Mendaftar PPPK di SSCASN.BKN.GO.ID  April 2024

Lowongan Kerja Pahami Dulu Sebelum Mendaftar PPPK di SSCASN.BKN.GO.ID April 2024


karer.id/bumn, Hal Penting Dipahami Sebelum Mendaftar PPPK di SSCASN.BKN.GO.ID. Sesuai dengan Surat Edaran dari Kementerian PAN-RB ke Seluruh Pemerintah Daerah, Bahwa Pendaftaran Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja atau PPPK atau P3K dibuka Mulai Tanggal 10 - 16 Februari 2019. Sebelum Melakukan Pendaftaran, Silakan Hubungi Instansi Masing-masing untuk Mengecek Ketersediaan Formasi. Kemudian setiap pelamar harus memahami segala bentuk cara pendaftaran maupun persyaratan yang ada sehingga para pelamar nantinya tidak akan kebingungan dan salah dalam mengisi pendaftaran online. Sama seperti sebelumnya bahwa pendaftaran penerimaan PPPK Tahun anggaran 2019 juga dilakukan secara online, dengan mengisi beberapa kelengkapan data diri dan berkas. 

Untuk itu, Pendaftaran Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja diharapkan harus mengetahui semua alur dan bentuk cara daftarnya sehingga kamu tidak salah dalam memiliki formasi. Adapun beberapa Pertanyaan Seputar Pendaftaran Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja yang sangat penting dipahami sebelum mendaftar di sscasn.bkn.go.id 


Pahami Dulu Sebelum Mendaftar PPPK di SSCASN.BKN.GO.ID


Apakah SSCASN Itu?
SSCASN atau Sistem Seleksi Calon Aparatur Sipil Negara adalah situs resmi pendaftaran PPPK, PNS dan Sekolah Kedinasan secara Nasional. Sebagai pintu pendaftaran pertama seleksi Aparatur Sipil Negara ke seluruh Instansi baik Pusat maupun Daerah dan dikelola oleh Badan Kepegawaian Negara RI sebagai Panitia Seleksi Penerimaan Nasional. SSCASN dapat diakses dengan alamat https://sscasn.bkn.go.id.

Ada Berapa Tahap Seleksi PPPK Tahun 2019 ?
a. Tahap 1 : Tenaga Honorer Eks Kategori-II (kelompok tugas Pendidikan dan Kesehatan), Dosen PTNB serta THLTB Penyuluh Pertanian..
b. Tahap 2 : Pelamar PPPK Umum.

Siapa Saja Yang Bisa Mendaftar Pada Seleksi PPPK ?
a. Tahap 1 :Tenaga Honorer Eks Kategori-II (kelompok tugas Pendidikan, Kesehatan dan Penyuluh Pertanian) serta THLTB Penyuluh Pertanian yang memenuhi syarat sesuai aturan Permenpan No….. Perban No.……. tiap-tiap instansi (Formasi, Jabatan, dll) selama batas usia yang dipersyaratkan.
b. Tahap 2 : Pelamar PPPK Umum

Bagaimana Cara Mendaftar Seleksi PPPK ?
Untuk mendaftar seleksi PPPK, silahkan masuk ke portal https://ssp3k.bkn.go.id.
Bagi THK-II dan Pemekaran / Pengalihan:

- Untuk THK-II THL-TB Pertanian (Tidak Mengalami Pemekaran )
1.Peserta Isi Form di Helpdesk
2.Menginput NIK dan No KK
3.Nomer Peserta THK-II/Identitas THL-TB
4.Nama
5.Tanggal Lahir
6.Nama Instansi 
Setelah Input data diatas baru dapat Nomer Tiket, setelah Itu cetak Kartu Tanda Peserta THK-II/THL-TB.
Setelah Itu Peserta datang Ke BKD membawa 
- Cetakan Kartu Tanda Peserta
- Pas Foto 3x4 2 lembar latar belakang Merah
- Berkas pendukung lain nya yang dipersyaratkan
Setelah Itu baru diverifikasi datanya oleh BKD dan mendapat salinan Kartu peserta yang sudah ditandatangani pejabat yang berwenang. 
setelah itu baru Anda dapat mendaftar

- Untuk THK-II (Mengalami Pemekaran )
1.Peserta Isi Form di Helpdesk
2.Menginput NIK dan No KK
3.Nomer Peserta THK-II
4.Nama
5.Tanggal Lahir
6.Instansi lama
7.Instansi Baru
Setelah Input data diatas baru dapat Nomer Tiket, setelah Itu cetak Kartu Tanda Peserta THK-II.
Setelah Itu Peserta datang Ke BKD membawa 
- Cetakan Kartu Tanda Peserta
- Pas Foto 3x4 2 lembar latar belakang Merah
- Berkas pendukung lain nya yang dipersyaratkan
Setelah Itu baru diverifikasi Instansi Kerjanya oleh BKD dan mendapat salinan Kartu peserta yang sudah ditandatangani pejabat yang berwenang. 
setelah itu baru Anda dapat mendaftar.

Bagaimana Jika Data Kependudukan Dan Catatan Sipil (KTP) Saya Tidak Sesuai Dengan Ijazah ?

  • Hubungi Kantor DUKCAPIL setempat sesuai alamat KTP, atau DUKCAPIL PUSAT untuk melakukan perbaikan data sesuai dengan dokumen resmi (ijazah) yang Anda miliki.
  • Kontak DITJEN DUKCAPIL dapat dilihat pada tautan berikut http://dukcapil.kemendagri.go.id/contact 
  • Layanan Helpdesk Ditjen Dukcapil (Call Center : 1500537)


Bagaimana Jika Data NIK Dan Nomor Kartu Keluarga (KK) / NIK Kepala Keluarga Tidak Sesuai?
Apabila terdapat ketidaksesuaian data antara NIK dan Nomor Kartu Keluarga (KK) / NIK Kepala Keluarga, silahkan mengajukan permohonan perbaikan data ke Kantor DUKCAPIL setempat sesuai alamat KTP, atau DUKCAPIL PUSAT untuk melakukan perbaikan data sesuai dengan dokumen resmi yang Anda miliki.

Bagaimana Pengisian Data Nama Yang Benar?
Nama yang diisikan adalah nama yang tertera pada ijazah tanpa gelar

Bagaimana Bila Salah Memasukkan "Nama" Identitas Saya?
Nama anda tidak dapat diubah, namun dapat diperbaiki ketika anda telah lulus seleksi dengan melampirkan nama yang sesuai pada ijazah tanpa gelar. Maka tidak menjadi masalah bila saat tes seleksi, nama anda kurang/kelebihan huruf, salah nama, dan lain-lain.

Apakah Saya Dapat Melamar Lebih Dari 1 (Satu) Jabatan?
Untuk formasi PPPK tahun 2019, setiap pelamar PPPK HANYA dapat mendaftar 1 (satu) formasi jabatan pada 1 (satu) instansi dalam 1 (satu) kali periode pendaftaran.

Apakah Yang Dimaksud Periode Pendaftaran?
Periode pendaftaran adalah satu kurun waktu tertentu dimana ada beberapa instansi yang membuka pendaftaran pada saat yang bersamaan.

Bagaimana Jika Kode Captcha Tidak Terbaca Atau Tidak Tampil?
Lakukan clear history(bersihkan riwayat dan cookies) kemudian refresh browser Anda dengan tekan (ctrl + f5).

Bagaimana Jika Data Tempat Lahir Saya Tidak Ada Di Referensi?
Data tempat lahir yang digunakan sampai pada Daerah Tingkat II (Kab/Kota) pada saat anda lahir dan bukan data wilayah pemekaran saat ini. Pastikan data tempat lahir yang anda ketikkan benar. Jika masih membutuhkan penambahan referensi maka anda dapat melakukan permintaan penambahan data tempat lahir dengan mengklik link tombol HelpDesk SSCASN 2019 pada menu Lokasi Lahir tidak ditemukan.

Sudah Melakukan Pendaftaran Akun SSCASN 2019, Apakah Bisa Langsung Login Untuk Melanjutkan Pengisian Biodata Pendaftaran?
Setelah anda melakukan pendaftaran akun SSCASN 2019, maka anda dapat langsung melakukan pengisian biodata pendaftaran dengan login menggunakan NIK.

Dapatkah Saya Mengganti/Membatalkan Instansi Yang Telah Saya Pilih?
Anda tidak dapat mengganti instansi yang telah anda pilih apabila anda sudah menekan tombol kirim.

Bagaimana Jika Muncul Tulisan “NIK Sudah Terdaftar” Ketika Membuat Akun Pendaftaran?
Silahkan akses website Helpdesk SSCASN kemudian pilih menu Registrasi lalu klik “NIK didaftarkan orang lain” dan lengkapi form isian tersebut


Bagaimana Jika Ada Kesalahan Dalam Penginputan Alamat Email Ketika Membuat Akun Pendaftaran?
Silahkan akses website Helpdesk SSCASN kemudian pilih menu Registrasi lalu klik “ Perbaikan Alamat Email dan lengkapi form isian tersebut

Bagaimana Cara Mengecek Lowongan Informasi Yang Tersedia?
Silahkan akses website portal SSCASN (https://sscasn.bkn.go.id) dan Helpdesk SSCASN (https://sscasn-helpdesk.bkn.go.id)

Nah, demikianlah Hal Penting untuk diipahami Sebelum Mendaftar PPPK di SSCASN.BKN.GO.ID, semoga artikel ini bisa berguna bagi anda yang ingin melakukan Pendaftaran Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja tahun anggaran 2019. 
Karer.ID
Karer.ID Karer.ID Adalah Situs Penyedia Informasi Terpercaya di Indonesia dan Sudah Berpengalaman Selama 11 Tahun dalam Memberikan Info Loker BUMN, BUMD, CPNS, dan Swasta secara terupdate ke semua Pembacanya

Apply Now!!!
Update:
Akses Situs Ini Lebih Cepat Tanpa Iklan Dengan Menginstall APP Android Karer.ID pada Smartphonemu. Klik Disini Untuk Menginstall


DOWNLOAD APP




Demikian Lowongan Kerja Pahami Dulu Sebelum Mendaftar PPPK di SSCASN.BKN.GO.ID April 2024 Kami Persembahkan. Semoga Lowongan Kerja Pahami Dulu Sebelum Mendaftar PPPK di SSCASN.BKN.GO.ID April 2024 Bermanfaat Untuk anda sekalian.

Relevan keyword google.co.id terkait Lowongan Kerja Pahami Dulu Sebelum Mendaftar PPPK di SSCASN.BKN.GO.ID April 2024:





Setelah melakukan pendaftaran Lowongan Kerja Pahami Dulu Sebelum Mendaftar PPPK di SSCASN.BKN.GO.ID April 2024 sesuai dengan tata cara yang dijelaskan diatas kami sebagai redaksi berharap semoga anda dapat lolos seleksi penerimaan dan pada akhirnya menjadi salah satu pegawai diperusahaan atau instansi yang dimaksud. Tidak ada ucapan dan pembalasan yang kami harapkan dari anda selain bantuan saudara untuk dapat meneruskan informasi lowongan pekerjaan ini via tombol "TWEET" atau "SHARE" yang ada dibawah ini, karena dengan hal sederhana tersebut sekecil informasi yang anda sampaikan atau anda sebarkan dapat menjadi informasi yang tak ternilai harganya bagi orang lain yang sedang membutuhkan pekerjaan yang kebetulan sesuai dengan lowongan kerja diatas ini. Sumber informasi lowongan kerja diatas secara gratis kami peroleh dari sumber yang terpercaya sehingga kami persilahkan bagi anda yang merasa ingin untuk menyalin dan menyebarkan informasi ini, sebagai bentuk rasa terima kasih atas usaha kami ini alangkah baiknya untuk mencantumkan sumber alamat situs ini http://karer.id sebagai bagian dari artikel yang anda buat karena hal tersebut membantu kami untuk terus berkarya menyajikan update lowongan kerja terbaru untuk menjadikan situs ini rujukan nomor satu para pencari kerja di Indonesia Terutama Di Sumatera Utara dan membantu para jobseeker atau pencari kerja menemukan pekerjaan impian mereka.
  • Lowongan Kerja PT Kalimantan Prima Persada (KPP) Tahun 2024, Untuk SMA/SMK!
  • Lowongan Kerja Terbaru PT Samator Indo Gas Tbk Untuk SMA SMK April 2024
  • Lowongan Kerja BUMN PT Pegadaian April 2024, Tersedia 4 Posisi!
  • Kapan Rekrutmen CPNS 2024 Dibuka? Inilah Jadwal, Syarat, dan Cara Daftar yang Perlu Diketahui!
  • Lowongan Kerja Tenaga Kontrak Telkom April 2024 Lulusan SMA SMK Sederajat
  • Lowongan Kerja Pengadilan Negeri April 2024 Sebagai Pramubakti!
  • Lowongan Kerja BUMN PT Bank Rakyat Indonesia April 2024 Lulusan SMA SMK D3 S1 Sebagai Teller!
  • Lowongan kerja BUMN PT Kereta Api Indonesia (Persero) April 2024 Program Management Trainee!
  • Terbaru! Informasi Rekrutmen CPNS Kejaksaan 2024 dengan 11.030 Formasi, Buka Kesempatan untuk Lulusan SMA dan Fresh Graduate
  • MenPAN-RB: Rekrutmen CPNS 2024 Butuh 600 Ribu Fresh Graduate, 200 Ribu Siap Ditempatkan di IKN!
  • Lowongan Kerja PT Bank BJB Syariah Untuk D3 S1 Semua Jurusan April 2024, Tersedia 3 Posisi!
  • Lowongan Kerja BUMN Bank BNI Untuk SMA SMK D3 S1 April 2024, Cek link Pendaftarannya!
  • Lowongan Kerja Pertambangan PT Bina Sarana Sukses untuk SMA SMK D3 S1 Besar Besaran April 2024
  • Lowongan Kerja PT Indofood Sukses Makmur Tbk Divisi Bogasari Flour Mills Untuk SMA SMK D3 S1 April 2024
  • Lowongan Kerja Terbaru PT Yakult Indonesia Persada April 2024 Untuk SMA SMK Sederajat
  • Lowongan Kerja Terbaru PT Freeport Indonesia April 2024, Cek Link dan Persyaratannya!
  • Lowongan Kerja Kementerian Agraria dan Tata Ruang / Badan Pertanahan Nasional Tahun 2024 Untuk SMA SMK Sederajat
  • Lowongan Kerja Pertambangan PT Merdeka Tsingshan Indonesia Untuk SMA SMK Sederajat April 2024
  • Lowongan Kerja PT Indonesia Morowali Industrial Park (PT IMIP) Untuk SMA SMK D3 S1 April 2024
  • Lowongan Kerja PT Cipta Kridatama (ABM Group) Untuk SMA SMK April 2024
  • Lowongan Kerja PT Konimex Pharmaceutical Laboratories Untuk SMA SMK Sederajat April 2024
  • Lowongan Kerja PT JCO Donuts and Coffee April 2024 untuk SMA SMK: Bergabung sebagai Crew Store!
  • Lowongan Kerja PT Catur Mitra Sejati Sentosa (Mitra10) April 2024 Untuk SMA SMK D3 S1
  • Lowongan Kerja PT Prakarsa Alam Segar (Wings Food) Untuk SMA SMK D3 S1 April 2024, Cek Link Pendaftarannya!
  • Lowongan kerja PT Taman Safari Indonesia Untuk SMA SMK D3 S1 April 2024
  • Lowongan Kerja Tambang PT Gunbuster Nickel Industry Besar Besaran Untuk SMA SMK D3 S1 April 2024
  • Lowongan Kerja Industri Migas, PT Wira Cipta Perkasa Buka Loker SMP, SMA/SMK, D3/S1 Sebanyak 16 Posisi April 2024!
  • Lowongan Kerja Terbaru PT Riung Mitra Lestari April 2024 Untuk SMA SMK D3 S1!
  • BUMN PT Industri Telekomunikasi Indonesia (Persero) Buka Lowongan Kerja Terbaru April 2024, Ayo lamar!
  • Lowongan Kerja PT Pamapersada Nusantara (PAMA) Untuk SMA SMK April 2024, Berikut Link Daftarnya!
  • Selengkapnya>>
    Selengkapnya>>
    Selengkapnya>>