Lowongan Kerja Pahami Soal Soal SKD dan SKB Pada Ujian Seleksi CPNS Periode dua 2017 [Wajib Baca] April 2024

Please Subscribe our channel
Lowongan Kerja Pahami Soal Soal SKD dan SKB Pada Ujian Seleksi CPNS Periode dua  2017 [Wajib Baca]  April 2024

Lowongan Kerja Pahami Soal Soal SKD dan SKB Pada Ujian Seleksi CPNS Periode dua 2017 [Wajib Baca] April 2024


karer.id/bumn - Pahami Soal Soal SKD dan SKB Pada Ujian CPNS Periode dua Tahun 2017 [Wajib Baca] - Penerimaan Calon pegawai negeri sipil untuk periode dua tahun anggaran 2017 membuka 60 kementerian / lembaga dan 1 provinsi kalimantan utara dengan jumlah formasi mencapai 17, 928 lowongan. Sementara itu, jumlah pelamar CPNS Periode dua yang tercatat sejak penutupan pendaftaran mencapai lebih dari 1,2 juta peserta. Sebagaimana kita ketahui semenjak tanggal 30 September hingga tanggal 3 Oktober sejumlah instansi kementerian/ lembaga sudah mengumumkan informasi mengenai hasil kelulusan seleksi administrasi. Bagi peserta yang dinyatakan lulus seleksi administrasi nantinya akan wajib mengikuti tahapan selanjutnya yaitu seleksi kompetensi dasar (SKD) dan Bidang (SKB) pada tiap masing masing jadwal yang ditentukan instansi. Sebanyak  61 instansi pemerintah yang membuka lowongan penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) pada gelombang kedua tahun 2017 yang mengumumkan nama-nama yang lolos seleksi administrasi akan berhak mengikuti Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) dengan jadwal yang telah ditentukan masing-masing instansi.


Pahami Soal Soal SKD dan SKB Pada Ujian Seleksi CPNS Periode dua Tahun 2017 [Wajib Baca]


Suwardi selaku Kabag Komunikasi Publik dan Pelayanan Informasi (KPPI) Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) mengatakan bahwa setiap peserta yang dinyatakan lolos seleksi admnistrasi untuk mengakses web resmi sesering mungkin untuk mengetahui perkembangan pengumuman mengenai waktu dan tempat pelaksanaan SKD yang merupakan tahap lanjutan. Beliau mengatakan dalam mengghadapi seleksi kompetensi dasar (SKD), Suwardi mengingatkan supaya peserta yang lolos seleksi administrasi untuk mempelajari materi-materi yang akan diujikan. Materi dimaksud adalah tiga kelompok soal, yakni Tes Karakteristik Pribadi  (TKP), Tes Intelegensia Umum (TIU) dan Tes Wawasan Kebangsaan (TWK).

Peserta supaya bisa lolos passing grade ujian seleksi CPNS Periode dua, pelamar harus meraih nilai minimal masing-masing TWK 75, TIU 80, TKP 143 dan seluruh soal seleksi ujian SKD/SKB menggunakan sistem CAT (Computer assisted test)

Pahami Soal soal Tes Wawasan Kebangsaan (TWK)
Dalam Peraturan Menteri PANRB No 20/2017 tentang Kriteria Penetapan Kebutuhan PNS dan Pelaksanaan Seleksi CPNS Tahun 2017, dijelaskan, TWK untuk menilai penguasaan pengetahuan dan kemampuan mengimplementasikan nilai-nilai 4 (empat) Pilar Kebangsaan Indonesia.

Soal-soal yang diberikan mencakup Pancasila, Undang-Undang Dasar 1945, Bhineka Tunggal Ika, dan Negara Kesatuan Republik Indonesia (sistem Tata Negara Indonesia, sejarah perjuangan bangsa, peranan Bangsa Indonesia dalam tatanan regional maupun global, dan kemampuan berbahasa Indonesia secara baik dan benar).

Dari 100 soal yang diujikan, menurut Suwardi, TWK ada 30 soal dan setiap jawaban yang benar nilainya 5 atau  nilai maksimal 150 dan minimal 0.  “Berdasarkan pengalaman, banyak peserta yang gagal mencapai skor 75. Karena itu peserta perlu belajar lebih baik lagi,” ujar Suwardi.

Pahami Soal soal Tes Intelegensi Umum (TIU)
Adapun Tes Intelegensi Umum (TIU), menurut Kabag KPPI Kementerian PANRB itu, dimaksudkan untuk menilai Kemampuan verbal yaitu kemampuan menyampaikan informasi secara lisan maupun tulis, Kemampuan numerik yaitu kemampuan melakukan operasi perhitungan angka dan melihat hubungan diantara angka-angka, Kemampuan berpikir logis yaitu kemampuan melakukan penalaran secara runtut dan sistematis; dan Kemampuan berpikir analitis yaitu kemampuan mengurai suatu permasalahan secara sistematik. Seperti halnya TWK, peserta harus mengerjakan 30 soal.

Pahami Soal soal Tes Karakteristik Pribadi (TKP)
Sedangkan Tes Karakteristik Pribadi (TKP) dimaksudkan untuk menilai integritas diri, semangat berprestasi, kreativitas dan inovasi, orientasi pada pelayanan, orientasi kepada orang lain, kemampuan beradaptasi, kemampuan mengendalikan diri, kemampuan bekerja mandiri dan tuntas, kemauan dan kemampuan belajar berkelanjutan, kemampuan bekerja sama dalam kelompok, dan kemampuan menggerakkan dan mengkoordinir orang lain.

Pada kelompok soal ini, peserta SKD diminta mengerjakan 40 soal. Tetapi untuk kelompok soal ini, tidak ada nilai nol untuk setiap jawaban. “Nilainya berkisar antara 1 – 5, sehingga kalau dijawab, minimal nilainya 40 dan maksimal 200,” jelas Suwardi.

Suwardi mewanti-wanti agar peserta tidak melakukan tindakan yang aneh-aneh saat menghadapi SKD, seperti menggunakan joki, atau bahkan memakai jimat seperti yang pernah terjadi dalam SKD pada putaran pertama. Selain tidak akan membantu, dipastikan kecurangan yang dilakukan peserta akan ketahuan, yang akibatnya akan didiskualifikasi.

Sebagai alternatif, kalau perlu ikut Bimbingan Belajar (Bimbel) yang belakangan banyak bermunculan. Tetapi diingatkan juga bahwa tidak ada Bimbel yang bisa memberikan jaminan mutlak atau 100 persen lulus. Salah satu pembelajaran terbaru untuk latihan soal soal TWK, TKP, dan TIU dengan versi CAT yang direkomendasikan adalah Order disini :  KLIK DISINI 

“Jangan percaya kalau ada Bimbel yang menjanjikan pasti lulus tes,” tegas Suwardi seraya menambahkan bahwa yang paling penting adalah  percaya pada kemampuan diri dan yakin kepada Tuhan YME.


Jadi bagi peserta yang sudah dinyatakan lulus seleksi administrasi CPNS pada masing masing instansi, segeralah pelajarin soal soal TWK, TKP, dan TIU dengan versi CAT yang direkomendasikan adalah order disini :  KLIK DISINI 

Demikianlah informasi mengenai tentang Soal Soal SKD dan SKB Pada Ujian CPNS Periode dua Tahun 2017. Semoga saja informasi mengenai soal soal ujian seleksi kompetensi dasar dan bidang bisa berguna bagi kamu yang sedang atau akan mengikuti seleksi tes CPNS Periode dua tahun anggaran 2017. 
Karer.ID
Karer.ID Karer.ID Adalah Situs Penyedia Informasi Terpercaya di Indonesia dan Sudah Berpengalaman Selama 11 Tahun dalam Memberikan Info Loker BUMN, BUMD, CPNS, dan Swasta secara terupdate ke semua Pembacanya

Apply Now!!!
Update:
Akses Situs Ini Lebih Cepat Tanpa Iklan Dengan Menginstall APP Android Karer.ID pada Smartphonemu. Klik Disini Untuk Menginstall


DOWNLOAD APP




Demikian Lowongan Kerja Pahami Soal Soal SKD dan SKB Pada Ujian Seleksi CPNS Periode dua 2017 [Wajib Baca] April 2024 Kami Persembahkan. Semoga Lowongan Kerja Pahami Soal Soal SKD dan SKB Pada Ujian Seleksi CPNS Periode dua 2017 [Wajib Baca] April 2024 Bermanfaat Untuk anda sekalian.

Relevan keyword google.co.id terkait Lowongan Kerja Pahami Soal Soal SKD dan SKB Pada Ujian Seleksi CPNS Periode dua 2017 [Wajib Baca] April 2024:





Setelah melakukan pendaftaran Lowongan Kerja Pahami Soal Soal SKD dan SKB Pada Ujian Seleksi CPNS Periode dua 2017 [Wajib Baca] April 2024 sesuai dengan tata cara yang dijelaskan diatas kami sebagai redaksi berharap semoga anda dapat lolos seleksi penerimaan dan pada akhirnya menjadi salah satu pegawai diperusahaan atau instansi yang dimaksud. Tidak ada ucapan dan pembalasan yang kami harapkan dari anda selain bantuan saudara untuk dapat meneruskan informasi lowongan pekerjaan ini via tombol "TWEET" atau "SHARE" yang ada dibawah ini, karena dengan hal sederhana tersebut sekecil informasi yang anda sampaikan atau anda sebarkan dapat menjadi informasi yang tak ternilai harganya bagi orang lain yang sedang membutuhkan pekerjaan yang kebetulan sesuai dengan lowongan kerja diatas ini. Sumber informasi lowongan kerja diatas secara gratis kami peroleh dari sumber yang terpercaya sehingga kami persilahkan bagi anda yang merasa ingin untuk menyalin dan menyebarkan informasi ini, sebagai bentuk rasa terima kasih atas usaha kami ini alangkah baiknya untuk mencantumkan sumber alamat situs ini http://karer.id sebagai bagian dari artikel yang anda buat karena hal tersebut membantu kami untuk terus berkarya menyajikan update lowongan kerja terbaru untuk menjadikan situs ini rujukan nomor satu para pencari kerja di Indonesia Terutama Di Sumatera Utara dan membantu para jobseeker atau pencari kerja menemukan pekerjaan impian mereka.
  • KAI Bandara (Railink) buka Lowongan Kerja SMA SMK D3 April 2024, Simak Persyaratan dan Cara Daftarnya!
  • KAI Services Buka Lowongan Kerja Pramugara dan Pramugari Besar Besaran Untuk SMA SMK Maret 2024
  • Bank BNI Buka Lowongan Kerja BUMN Terbaru Sebagai Officer Development Program (ODP) Batch 2024
  • Lowongan Kerja BUMN PT Perkebunan Nusantara III (Persero) - PT Sinergi Gula Nusantara April 2024, Tersedia 7 Posisi!
  • PT Thiess Contractors Indonesia Buka Loker Terbaru Maret 2024, Untuk Undergraduate Scholarship Program!
  • Lowongan Kerja BUMN PT Pembangunan Perumahan (Persero) Tbk Maret 2024, Tersedia 6 Posisi Menarik!
  • Lowongan Kerja BUMN PT Industri Kereta Api (Persero) Maret 2024, Ada 6 Posisi tersedia!
  • Lowongan Kerja BUMN PT Jasa Marga (Persero) Tbk, Ada 7 Posisi Jabatan Menarik!
  • Lowongan Kerja BUMN PT Kereta Api Indonesia (Persero) untuk Lulusan D3 dan S1, Tersedia 10 Posisi Menarik!
  • Lowongan Kerja BUMN PT Taspen (Persero) Maret 2024, Ada 16 Posisi Jabatan Menarik!
  • Lowongan Kerja BUMN Perum Bulog Maret 2024, Ada 19 Posisi Jabatan Menarik!
  • Lowongan Kerja BUMN PT PLN (Persero) Maret 2024, Tersedia 5 Posisi Menarik!
  • Lowongan Kerja BUMN PT Permodalan Nasional Madani Untuk SMA SMK Sederajat Sebagai Account Officer Maret 2024
  • Lowongan Kerja BUMN Pertamina Patra Niaga Untuk SMA SMK Sebagai Operator Maret 2024
  • Rekrutmen BUMN PT Perkebunan Nusantara III (Persero) Maret 2024, Untuk Lulusan D3 S1!
  • Lowongan Kerja BUMN PT Pupuk Indonesia Pangan Maret 2024, Tersedia 2 Posisi
  • Lowongan Kerja BUMN PT Industri Telekomunikasi Indonesia (Persero) Maret 2024, Untuk Staff Financial Plan, Control & Report!
  • Lowongan Kerja Johnny Andrean Group (Salon, J.CO Donuts, Breadtalk, & Roppan) Untuk SMA SMK Maret 2024, Tersedia 5 Posisi!
  • Lowongan Kerja Pertamina Training & Consulting Untuk Lulusan D3 S1 Maret 2024, Berikut Posisi dan Persyaratannya!
  • Lowongan Kerja BUMN Bank BTN Maret 2024, Untuk Posisi General Banking Staff Besar Besaran!
  • Lowongan Kerja BUMN Pegadaian Terbaru Maret 2024, Ada 7 Posisi Menarik
  • Lowongan Kerja Bank Negara Indonesia Untuk SMA SMK Sederajat Maret 2024, Sebagai Bina BNI Teller dan Admin!
  • Lowongan Kerja Matahari Department Store Lulusan SMA SMK Sederajat Maret 2024, Tersedia 4 Posisi Menarik!
  • Lowongan Kerja Terbaru Kawan Lama Group Untuk SMA SMK Maret 2024, Ini Link Pendaftarannya!
  • Lowongan Kerja DJKN Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Untuk SMA SMK D3 S1 Maret 2024!
  • Lowongan Kerja Wings Group Untuk SMA SMK D3 S1 Bulan Maret 2024, Tersedia 6 Posisi!
  • BUMN Jalan Tol, Jasa Marga Buka Lowongan Kerja Terbaru Maret 2024, Ayo Lamar!
  • Lowongan Kerja BUMN PT Pos Indonesia Untuk SMA SMK Besar Besaran Maret 2024, Penempatan Seluruh Indonesia!
  • Lowongan Kerja Indomaret Untuk SMP SMA SMK Maret 2024, Cek Posisi dan Link Daftarnya!
  • Lowongan Kerja Kantor Imigrasi Kelas II Untuk SMA SMK Sederajat Maret 2024, Ini Persyaratannya!
  • Selengkapnya>>
    Selengkapnya>>
    Selengkapnya>>