Lowongan Kerja Pahami dan Pelajarin Bentuk Soal Soal Ujian Tes CPNS Kementerian Keuangan 2017 April 2024

Please Subscribe our channel
Lowongan Kerja Pahami dan Pelajarin Bentuk Soal Soal Ujian Tes CPNS Kementerian Keuangan  2017   April 2024

Lowongan Kerja Pahami dan Pelajarin Bentuk Soal Soal Ujian Tes CPNS Kementerian Keuangan 2017 April 2024


karer.id/bumn - Inilah Bentuk Soal Soal Ujian Tes CPNS Kementerian Keuangan Tahun 2017. Tahun ini kementerian keuangan yang lebih dikenal dengan singkatan Kemenkeu merupakan salah satu instansi pemerintahan yang membuka rekrutmen calon pegawai negeri sipil dengan formasi sebanyak 2880 orang untuk berbagai jabatan dan formasi. Pasalnya kementerian keuangan baru baru ini mengumumkan informasi bahwa pengumuman hasil seleksi administrasi yang sudah diumumkan memberikan angin segar bahwa peserta yang sudah dinyatakan lulus seleksi administrasi diwajibkan untuk melakukan pengambilan kartu tanda peserta ujian CPNS Kemenkeu sesuai dengan jadwal dan tempat yang sudah ditentukan. Setelah Seleksi Administrasi, pelamar yang lolos akan diumumkan melalui pengumuman di website, selanjutnya pelamar tersebut berhak mendapatkan Tanda Peserta Ujian. Pada saat pengambilan Kartu TPU (Tanda Peserta Ujian) Kemenkeu, pelamar harus membawa berkas asli (Ijazah, transkrip, Kartu Identitas, Bukti Pendaftaran), untuk mengetahui keabsahan berkas yang sudah dikirimkan pada saat seleksi administrasi. Kemudian setelah melakukan pengambilan Kartu TPU (Tanda Peserta Ujian) Kemenkeu, maka setiap peserta berhak mendapatkan jadwal dan lokasi untuk mengikuti ujian seleksi kompetensi dasar (SKD) dengan menggunakan sistem computer assisted test (CAT). Nah untuk itu pahami bagaimana Bentuk Soal Soal Ujian Tes Kompetensi Dasar CPNS Kementerian Keuangan Tahun 2017 berikut ini. 

 
Inilah Bentuk Soal Soal Ujian Tes CPNS Kementerian Keuangan Tahun 2017 [Pahami dan Pelajarin]
Inilah Bentuk Soal Soal Ujian Tes CPNS Kementerian Keuangan Tahun 2017 [Pahami dan Pelajarin]

Apakah itu Tes Kompetensi Dasar?
Tes Kompetensi Dasar adalah tes yang diselenggarakan untuk mengukur kemampuan dasar yang diperlukan untuk menunjang keberhasilan seseorang jika yang bersangkutan bekerja atau memangku jabatan sebagai Pegawai Negeri Sipil. Materi Tes Kompetensi Dasar sebagaimana diatur dalam Peraturan Kepala Badan Kepegawaian Negara (BKN) Nomor 9 Tahun 2012 Tentang Pedoman Pelaksanaan Pengadaan Calon Pegawai Negeri Sipil, yang meliputi:

Tes Kompetensi Dasar Kemenkeu

  1. Tes Wawasan Kebangsaan (TWK), untuk menilai kompetensi pelamar dalam hal penguasaan pengetahuan dan kemampuan mengimplementasikan nilai-nilai 4 (empat) Pilar Kebangsaan Indonesia yang meliputi:
    • Pancasila;
    • Undang Undang Dasar 1945;
    • Bhinneka Tunggal Ika;
    • Negara Kesatuan Republik Indonesia (sistem tata Negara Indonesia, baik pada pemerintah pusat maupun pemerintahdaerah, sejarah perjuangan bangsa, peranan Bangsa Indonesia dalam tatanan regional maupun global, dan kemampuan berbahasa indonesia secara baik dan benar).
  2. Tes Intelegensi Umum (TIU), Untuk menilai kompetensi pelamar dalam hal kemampuan verbal, kemampuan numerik, kemampuan logika, serta kemampuan analisis. Berikut adalah definisinya:
    • Kemampuan Verbal, yaitu kemampuan menyampaikan informasi secara lisan maupun tertulis.
    • Kemampuan Numerik, yaitu kemampuan melakukan operasi perhitungan angka dan melihat hubungan diantara angka-angka.
    • Kemampuan Berpikir Logis, yaitu kemampuan melakukan penalaran secara runtut dan sistematis.
    • Kemampuan Berpikir Analitis, yaitu kemampuan mengurai suatu permasalahan secara sistematik.
  3. Tes Karakteristik Pribadi (TKP), Untuk menilai kompetensi pelamar yang terkait:
    • Integritas diri;
    • Semangat berprestasi;
    • Kreativitas dan inovasi;
    • Orientasi pada pelayanan;
    • Orientasi kepada orang lain;
    • Kemampuan beradaptasi;
    • Kemampuan mengendalikan diri;
    • Kemampuan bekerja mandiri dan tuntas;
    • Kemauan dan kemampuan belajar berkelanjutan;
    • Kemampuan bekerja sama dalam kelompok, dan Kemampuan menggerakkan dan mengkoordinir orang lain.

Note : Setelah Tes Kompetensi Dasar, pelamar yang lolos akan diumumkan melalui pengumuman di website, selanjutnya pelamar tersebut berhak mengikuti Psikotes

Sebagai Rekomendasi karena ujian kemenkeu sudah mulai dekat, Silakan anda pelajarin mulai dari sekarang latihan soal soal TKD/TKB berbasis CAT : DISINI

Tes Psikotes Kemenkeu
Bagaimanakah psikotes pada seleksi tahap ini? Psikotes diselenggarakan untuk memeriksa psikologis pelamar yang akan menjadi CPNS Kementerian Keuangan, dimana aspek yang diukur adalah :

  • Intelegensi;
  • Emosi; dan
  • Sikap Kerja.

Note : Setelah Psikotes, pelamar yang lolos akan diumumkan melalui pengumuman di website, selanjutnya pelamar tersebut berhak mengikuti Tes Kesehatan dan Kebugaran.


Tes Kesehatan dan Kebugaran  Kemenkeu
Mengapa perlu tes ini? Kemampuan dan kesiapan jasmani merupakan salah satu unsur yang perlu dimiliki oleh CPNS yang diharapkan dapat mengisi kebutuhan sumber daya manusia di lingkungan Kementerian Keuangan. Untuk memperoleh CPNS dengan kualifikasi fisik yang memadai, terhadap CPNS perlu dilakukan pengujian kemampuan fisik melalui Tes Kesehatan dan Kebugaran.
Apakah yang tujuan Tes Kebugaran dan Kesehatan?

Tes Kesehatan dilakukan dengan tujuan untuk mendapatkan gambaran umum tentang kondisi kesehatan, kemampuan fungsi alat indra tubuh dan daya gerak normal dari anggota tubuh yang terdiri atas tangan dan kaki, dengan tujuan untuk dapat ditetapkan CPNS yang memenuhi standar kesehatan fisik yang ditentukan.

Tes Kebugaran dilakukan dengan maksud untuk mendapatkan gambaran umum tentang kekuatan dan tenaga, daya tahan, kesiapan dan kelincahan jasmani CPNS dalam melakukan aktivitas fisik dengan tujuan untuk dapat ditetapkan CPNS yang memenuhi standar kemampuan kesigapan jasmani yang ditentukan.

Bagaimana bentuk tes yang dilakukan?
Tes Kesehatan dilakukan dengan pemeriksaan kesehatan (medical-checkup) oleh tim dokter yang bertugas di lokasi Tes Kesehatan;
Tes Kebugaran dilakukan dengan uji fisik, yaitu lari jarak menengah dan sprint.

Note : Setelah Tes Kesehatan dan Kebugaran, pelamar yang lolos akan diumumkan melalui pengumuman di website, selanjutnya pelamar tersebut berhak untuk mengikuti Wawancara 

Wawancara  Kemenkeu (Khusus Pelamar yang berpendidikan Sarjana S1 dan S2)

Apa yang membedakan tes ini dengan tes lainnya?
Metode yang digunakan pada tahap seleksi ini adalah Wawancara Berbasis Kompetensi, yang merupakan teknik wawancara yang terstruktur dan bersifat menggali untuk mencari, mengumpulkan dan menguji bukti kompetensi kandidat.

Note : Setelah mengikuti Wawancara, pelamar yang lolos akan diumumkan melalui pengumuman di website, selanjutnya pelamar berhak mengikuti pemberkasan :)

Demikian uraian mengenai proses rekrutmen bagi anda yang ingin bergabung dengan Kementerian Keuangan. Semoga bermanfaat.Akhir kata, jangan lupa persiapkan diri anda dan nantikan tips dan trik kami untuk setiap tahapan tes. 

Sebagai Rekomendasi karena ujian kemenkeu sudah mulai dekat, Silakan anda pelajarin mulai dari sekarang latihan soal soal TKD/TKB, Psikotes dan wawancara berbasis CAT : DISINI

Karena belajar dan berlatih merupakan usaha yang harus dikerjakan untuk meraih kesuksesan. Jadi tanamkan untuk bisa lulus setiap tahapan seleksi memang dari hasil kerja keras anda. 
Karer.ID
Karer.ID Karer.ID Adalah Situs Penyedia Informasi Terpercaya di Indonesia dan Sudah Berpengalaman Selama 11 Tahun dalam Memberikan Info Loker BUMN, BUMD, CPNS, dan Swasta secara terupdate ke semua Pembacanya

Apply Now!!!
Update:
Akses Situs Ini Lebih Cepat Tanpa Iklan Dengan Menginstall APP Android Karer.ID pada Smartphonemu. Klik Disini Untuk Menginstall


DOWNLOAD APP




Demikian Lowongan Kerja Pahami dan Pelajarin Bentuk Soal Soal Ujian Tes CPNS Kementerian Keuangan 2017 April 2024 Kami Persembahkan. Semoga Lowongan Kerja Pahami dan Pelajarin Bentuk Soal Soal Ujian Tes CPNS Kementerian Keuangan 2017 April 2024 Bermanfaat Untuk anda sekalian.

Relevan keyword google.co.id terkait Lowongan Kerja Pahami dan Pelajarin Bentuk Soal Soal Ujian Tes CPNS Kementerian Keuangan 2017 April 2024:





Setelah melakukan pendaftaran Lowongan Kerja Pahami dan Pelajarin Bentuk Soal Soal Ujian Tes CPNS Kementerian Keuangan 2017 April 2024 sesuai dengan tata cara yang dijelaskan diatas kami sebagai redaksi berharap semoga anda dapat lolos seleksi penerimaan dan pada akhirnya menjadi salah satu pegawai diperusahaan atau instansi yang dimaksud. Tidak ada ucapan dan pembalasan yang kami harapkan dari anda selain bantuan saudara untuk dapat meneruskan informasi lowongan pekerjaan ini via tombol "TWEET" atau "SHARE" yang ada dibawah ini, karena dengan hal sederhana tersebut sekecil informasi yang anda sampaikan atau anda sebarkan dapat menjadi informasi yang tak ternilai harganya bagi orang lain yang sedang membutuhkan pekerjaan yang kebetulan sesuai dengan lowongan kerja diatas ini. Sumber informasi lowongan kerja diatas secara gratis kami peroleh dari sumber yang terpercaya sehingga kami persilahkan bagi anda yang merasa ingin untuk menyalin dan menyebarkan informasi ini, sebagai bentuk rasa terima kasih atas usaha kami ini alangkah baiknya untuk mencantumkan sumber alamat situs ini http://karer.id sebagai bagian dari artikel yang anda buat karena hal tersebut membantu kami untuk terus berkarya menyajikan update lowongan kerja terbaru untuk menjadikan situs ini rujukan nomor satu para pencari kerja di Indonesia Terutama Di Sumatera Utara dan membantu para jobseeker atau pencari kerja menemukan pekerjaan impian mereka.
  • KAI Bandara (Railink) buka Lowongan Kerja SMA SMK D3 April 2024, Simak Persyaratan dan Cara Daftarnya!
  • KAI Services Buka Lowongan Kerja Pramugara dan Pramugari Besar Besaran Untuk SMA SMK Maret 2024
  • Bank BNI Buka Lowongan Kerja BUMN Terbaru Sebagai Officer Development Program (ODP) Batch 2024
  • Lowongan Kerja BUMN PT Perkebunan Nusantara III (Persero) - PT Sinergi Gula Nusantara April 2024, Tersedia 7 Posisi!
  • PT Thiess Contractors Indonesia Buka Loker Terbaru Maret 2024, Untuk Undergraduate Scholarship Program!
  • Lowongan Kerja BUMN PT Pembangunan Perumahan (Persero) Tbk Maret 2024, Tersedia 6 Posisi Menarik!
  • Lowongan Kerja BUMN PT Industri Kereta Api (Persero) Maret 2024, Ada 6 Posisi tersedia!
  • Lowongan Kerja BUMN PT Jasa Marga (Persero) Tbk, Ada 7 Posisi Jabatan Menarik!
  • Lowongan Kerja BUMN PT Kereta Api Indonesia (Persero) untuk Lulusan D3 dan S1, Tersedia 10 Posisi Menarik!
  • Lowongan Kerja BUMN PT Taspen (Persero) Maret 2024, Ada 16 Posisi Jabatan Menarik!
  • Lowongan Kerja BUMN Perum Bulog Maret 2024, Ada 19 Posisi Jabatan Menarik!
  • Lowongan Kerja BUMN PT PLN (Persero) Maret 2024, Tersedia 5 Posisi Menarik!
  • Lowongan Kerja BUMN PT Permodalan Nasional Madani Untuk SMA SMK Sederajat Sebagai Account Officer Maret 2024
  • Lowongan Kerja BUMN Pertamina Patra Niaga Untuk SMA SMK Sebagai Operator Maret 2024
  • Rekrutmen BUMN PT Perkebunan Nusantara III (Persero) Maret 2024, Untuk Lulusan D3 S1!
  • Lowongan Kerja BUMN PT Pupuk Indonesia Pangan Maret 2024, Tersedia 2 Posisi
  • Lowongan Kerja BUMN PT Industri Telekomunikasi Indonesia (Persero) Maret 2024, Untuk Staff Financial Plan, Control & Report!
  • Lowongan Kerja Johnny Andrean Group (Salon, J.CO Donuts, Breadtalk, & Roppan) Untuk SMA SMK Maret 2024, Tersedia 5 Posisi!
  • Lowongan Kerja Pertamina Training & Consulting Untuk Lulusan D3 S1 Maret 2024, Berikut Posisi dan Persyaratannya!
  • Lowongan Kerja BUMN Bank BTN Maret 2024, Untuk Posisi General Banking Staff Besar Besaran!
  • Lowongan Kerja BUMN Pegadaian Terbaru Maret 2024, Ada 7 Posisi Menarik
  • Lowongan Kerja Bank Negara Indonesia Untuk SMA SMK Sederajat Maret 2024, Sebagai Bina BNI Teller dan Admin!
  • Lowongan Kerja Matahari Department Store Lulusan SMA SMK Sederajat Maret 2024, Tersedia 4 Posisi Menarik!
  • Lowongan Kerja Terbaru Kawan Lama Group Untuk SMA SMK Maret 2024, Ini Link Pendaftarannya!
  • Lowongan Kerja DJKN Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Untuk SMA SMK D3 S1 Maret 2024!
  • Lowongan Kerja Wings Group Untuk SMA SMK D3 S1 Bulan Maret 2024, Tersedia 6 Posisi!
  • BUMN Jalan Tol, Jasa Marga Buka Lowongan Kerja Terbaru Maret 2024, Ayo Lamar!
  • Lowongan Kerja BUMN PT Pos Indonesia Untuk SMA SMK Besar Besaran Maret 2024, Penempatan Seluruh Indonesia!
  • Lowongan Kerja Indomaret Untuk SMP SMA SMK Maret 2024, Cek Posisi dan Link Daftarnya!
  • Lowongan Kerja Kantor Imigrasi Kelas II Untuk SMA SMK Sederajat Maret 2024, Ini Persyaratannya!
  • Selengkapnya>>
    Selengkapnya>>
    Selengkapnya>>