Terima Kasih Telah Mengirim Lamaran 5 Cara Menjaga Motivasi Saat Kamu Mulai Frustrasi Dalam Berburu Pekerjaan Pada Situs Resmi Ke Perusahaan Diatas, Untuk Melihat Lowongan Kerja Via Email Maupun Secara Langsung Seperti, CPNS 2018, BUMN Lainnya, Silahakan Lihat Lowongan Kerja Lainnya Di Bawah Ini Untuk Lulusan SMK, SMA, D3, S1 Di Kawasan Industri Depnaker, Disnaker, Trans, Info, Gaji, Solo, Semarang di bawah ini.

5 Cara Menjaga Motivasi Saat Kamu Mulai Frustrasi Dalam Berburu Pekerjaan

KARIRCIKARANG.NET: 5 Cara Menjaga Motivasi Saat Kamu Mulai Frustrasi Dalam Berburu Pekerjaan - Update 5 Cara Menjaga Motivasi Saat Kamu Mulai Frustrasi Dalam Berburu Pekerjaan, Loker 5 Cara Menjaga Motivasi Saat Kamu Mulai Frustrasi Dalam Berburu Pekerjaan terbaru di 5 Cara Menjaga Motivasi Saat Kamu Mulai Frustrasi Dalam Berburu Pekerjaan

Kita bisa berkecil hati jika setelah sekian lama berburu pekerjaan tapi tidak juga mendapatkan apa yang diinginkan. Memang sulit, terutama saat ekonomi kita sedang terpuruk. Bertambahnya persaingan sudah pasti meningkatkan ekspektasi dari HRD. Persaingan yang ketat membuatmu harus tetap fokus dan termotivasi.

Memang tidak mudah, berikut ini lima cara agar kamu tetap focus pada tujuanmu walau disaat kamu frustrasi dalam berburu pekerjaan:

  1. Memiliki tujuan yang jelas dan spesifik

Memiliki catatan tentang tujuan kariermu yang jelas dan spesifik akan sangat membantu. Contohnya, hari seperti apa yang kamu inginkan pada pekerjaan impianmu? Apa yang ingin kamu lakukan? Berapa gaji yang kamu inginkan dan tunjangan apa yang akan ditawarkan? Budaya kerja seperti apa yang kamu bayangkan?

Itu adalah pertanyaan-pertanyaan yang sulit untuk dijawab tapi semakin jelas dan spesifik tujuanmu, akan lebih mudah bagimu untuk mencapainya.

  1. Tingkatkan jaringan profesionalmu

Pepatah mengatakan, siapa yang kamu kenal kadang lebih diperhitungkan dibandingkan apa yang kamu ketahui. Referensi dan rekomendasi internal akan lebih diprioritaskan dibandingkan dengan hanya mengirimkan lamaran pekerjaan, jadi mintalah bantuan pada teman dan saudara.

Hadirilah pertemuan-pertemuan pada industri yang sama untuk meningkatkan jaringan profesionalmu – kamu tidak akan pernah tahu siapa yang akan kamu temui dan kemana interaksi ini akan membawamu.

  1. Lakukan olah raga rutin

Kalau kamu tidak pernah berolah raga, ini saatnya untuk memulai. Selain baik untuk kesehatan, olah raga juga melepaskan hormon endorfin ke dalam sistem tubuhmu, membuatmu merasa berenergi karena dipenuhi dengan gelombang perasaan yang baik.

Kalau kamu merasa sangat frustrasi atau stress, kamu juga bisa mempertimbangkan untuk latihan boxing atau bela diri untuk menghilangkan rasa itu. Kamu akan merasa jauh lebih baik setelah memukul sansak selama satu jam.

  1. Dapatkan umpan balik yang membangun

Kalau kamu punya teman diposisi managerial, minta mereka untuk memberikan feedback yang membangun terhadap resume dan lamaran pekerjaanmu. Penting bagi kamu untuk mendapatkan feedback untuk mengetahui dimana kesalahanmu agar kamu bisa memperbaikinya dan punya kesempatan yang lebih baik di kemudian hari.

  1. Ubah strategimu

Setelah mengikuti poin-poin di atas tapi masih belum menunjukkan hasil, saatnya untuk merubah strategi. Strategi yang tidak tepat jangan dilanjutkan and mungkin itu yang membuatmu merasa frustrasi. Dengan meminta feedback dari HRD yang berpengalaman, kamu bisa membuat penyesuaian yang diperlukan, baik dalam menulis resume, proses seleksi pekerjaan atau gaya interview.

Kuncinya adalah meminta bantuan dan berusaha untuk mencoba strategi yang berbeda. Jangan hanya melakukan hal yang sama berulang-ulang dan mengharapkan hasil yang berbeda, karena hal itu tidak akan terjadi.

Berburu pekerjaan tidaklah mudah (seperti hampir semua hal dalam hidup), tapi ketekunan dan tetap proaktif akan membawamu lebih jauh dibandingkan hanya pasif dan tidak mau berusaha. Coba tempatkan dirimu sebagai HRD dan bayangkan apa yang mereka rasakan saat menerima ratusan lamaran pekerjaan untuk setiap lowongan dan tanyakan pada dirimu apakah yang kamu lakukan sudah cukup untuk menarik perhatian HRD.

 

Bergabunglah di Facebook Fan Page, follow Twitter, dan terhubunglah di G+ kami untuk mendapatkan informasi terbaru seputar dunia kerja. Jangan lupa share artikel yang ada di KarirCIKARANG.net agar dapat menginspirasi rekan-rekan Anda dalam berkarier.

5 Cara Menjaga Motivasi Saat Kamu Mulai Frustrasi Dalam Berburu Pekerjaan | Bang Naga | on | Rating 4.5
Lowongan BUMN Terbaru
Selengkapnya>>
Selengkapnya>>
Selengkapnya>>