Lowongan Kerja Seleksi Lowongan CPNS 2018 Berkisar 100 Ribu Formasi [Wajib Baca] April 2024

Please Subscribe our channel
Lowongan Kerja Seleksi Lowongan CPNS 2018 Berkisar 100 Ribu Formasi [Wajib Baca]  April 2024

Lowongan Kerja Seleksi Lowongan CPNS 2018 Berkisar 100 Ribu Formasi [Wajib Baca] April 2024


karer.id/bumn - Seleksi Lowongan CPNS 2018 Berkisar 100 Ribu Formasi [Wajib Baca]. Formasi CPNS 2018, Kabar baik mengenai informasi penerimaan calon pegawai negeri sipil tahun 2018, dimana pemerintah merencanakan akan membuka kembali lowongan CPNS diawal tahun depan. Kabar ini telah berhembus secara nasional dan diutarakan oleh pihak kemenpanRB dengan persepsi untuk rekrutmen CPNS daerah khusus kota dan kabupaten. Nah bagi anda yang belum beruntung dalam penerimaan CPNS gelombang satu maupun dua, masih ada kesempatan untuk mengikuti tes seleksi CPNS 2018 yang bakal digelar pada tahun depan. Untuk formasi CPNS 2018 pun cukup menggiurkan banyak pelamar setanah air, dimana dengan rencana sebanyak 100 Ribu formasi, Simak informasi formasi CPNS 2018 yang kami himpun dari berbagai sumber


Seleksi Lowongan CPNS 2018 Berkisar 100 Ribu Formasi [Wajib Baca]


Dikabarkan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB) menyatakan, bahwa seleksi calon pegawai negeri sipil (CPNS) akan kembali dibuka pada awal 2018. Seleksi  calon pegawai negeri sipil ini ditujukan bagi pemerintah pusat maupun pemerintah daerah (pemda). Lantas, berapa formasi yang akan dibuka?

Asman Abnur Selaku menjabat Menteri PANRB mengatakan, bahwa formasi yang dibuka tidak akan melebihi jumlah pensiun Pegawai Negeri Sipil. Adapun penerimaan seleksi CPNS 2018 akan mengacu pertumbuhan negatif. Menurut Menteri PANRB, jumlah Pegawai Negeri Sipil yang memasuki pensiun sebanyak 220, 000 orang. Maka Formasi yang akan dibuka sekitar 50 persen dari jumlah pensiun tersebut.

Asman Menuturkan bahwa "Sesuai kebutuhan kan yang pensiun sekitar 220 ribu total daerah dan pusat. Kita tidak menerima sebesar pensiun, tapi kita hanya menerima 50 persen dari jumlah yang pensiun atau lebih dikit. Tapi tetap mengacu pertumbuhan minus," jelas dia di Kementerian PANRB Jakarta, Selasa (14/11/2017). Perihal pembukaan seleksi ini menjadi tanda pencabutan moratorium CPNS, Asman hanya mengatakan, moratorium bukanlah hal yang permanen.

"Sebenarnya moratorium tidak secara permanen diberlakukan, karena pensiun tiap tahun enggak bisa disetop setiap kementerian lembaga (KL) ditotal sekitar 100 ribu per tahun. Tapi tahun kemarin diakumulasi dan tahun ini sekitar 220 ribu orang. Maka kita akan melakukan tetap berpedoman pada sistem minus growth sekitar 50-60 persen dari jumlah pensiun," Ungkap Asman Abnur

Kemudian Beliau menuturkan, saat ini pihaknya tengah berkoordinasi dengan Kementerian Keuangan (Kemenkeu) terkait besaran anggaran seleksi CPNS ini. Sejalan dengan itu, pihaknya juga menunggu usulan dari KL maupun dari pemerintah daerah.

"Ini lagi kita hitung kan yang pensiun sekitar 220 ribu lagi. Kita hitung kemampuan keuangan, masing-masing usulan kementerian, masing-masing usulan pemerintah daerah. Kita lihat, kita seleksi lagi konsentrasinya apa yang bidang prioritas baru ketemu angkanya. Kita berharap enggak lebih jumlah pensiun," tukas  Asman Abnur

Oleh karena itu penerimaan CPNS 2018 dikabarkan akan membuka lowongan bagi setiap perangkat daerah khusus kabupaten, kota dan provinsi yang mana tidak melebih belanja pegawainya dan mempunyai kekosongan tenaga ASN. Persiapkan diri anda mulai dari sekarang juga dan terus ikuti informasi terbaru mengenai CPNS 2018 yang selalu kami update disini. Salam
Karer.ID
Karer.ID Karer.ID Adalah Situs Penyedia Informasi Terpercaya di Indonesia dan Sudah Berpengalaman Selama 11 Tahun dalam Memberikan Info Loker BUMN, BUMD, CPNS, dan Swasta secara terupdate ke semua Pembacanya

Apply Now!!!
Update:
Akses Situs Ini Lebih Cepat Tanpa Iklan Dengan Menginstall APP Android Karer.ID pada Smartphonemu. Klik Disini Untuk Menginstall


DOWNLOAD APP




Demikian Lowongan Kerja Seleksi Lowongan CPNS 2018 Berkisar 100 Ribu Formasi [Wajib Baca] April 2024 Kami Persembahkan. Semoga Lowongan Kerja Seleksi Lowongan CPNS 2018 Berkisar 100 Ribu Formasi [Wajib Baca] April 2024 Bermanfaat Untuk anda sekalian.

Relevan keyword google.co.id terkait Lowongan Kerja Seleksi Lowongan CPNS 2018 Berkisar 100 Ribu Formasi [Wajib Baca] April 2024:





Setelah melakukan pendaftaran Lowongan Kerja Seleksi Lowongan CPNS 2018 Berkisar 100 Ribu Formasi [Wajib Baca] April 2024 sesuai dengan tata cara yang dijelaskan diatas kami sebagai redaksi berharap semoga anda dapat lolos seleksi penerimaan dan pada akhirnya menjadi salah satu pegawai diperusahaan atau instansi yang dimaksud. Tidak ada ucapan dan pembalasan yang kami harapkan dari anda selain bantuan saudara untuk dapat meneruskan informasi lowongan pekerjaan ini via tombol "TWEET" atau "SHARE" yang ada dibawah ini, karena dengan hal sederhana tersebut sekecil informasi yang anda sampaikan atau anda sebarkan dapat menjadi informasi yang tak ternilai harganya bagi orang lain yang sedang membutuhkan pekerjaan yang kebetulan sesuai dengan lowongan kerja diatas ini. Sumber informasi lowongan kerja diatas secara gratis kami peroleh dari sumber yang terpercaya sehingga kami persilahkan bagi anda yang merasa ingin untuk menyalin dan menyebarkan informasi ini, sebagai bentuk rasa terima kasih atas usaha kami ini alangkah baiknya untuk mencantumkan sumber alamat situs ini http://karer.id sebagai bagian dari artikel yang anda buat karena hal tersebut membantu kami untuk terus berkarya menyajikan update lowongan kerja terbaru untuk menjadikan situs ini rujukan nomor satu para pencari kerja di Indonesia Terutama Di Sumatera Utara dan membantu para jobseeker atau pencari kerja menemukan pekerjaan impian mereka.
  • KAI Bandara (Railink) buka Lowongan Kerja SMA SMK D3 April 2024, Simak Persyaratan dan Cara Daftarnya!
  • KAI Services Buka Lowongan Kerja Pramugara dan Pramugari Besar Besaran Untuk SMA SMK Maret 2024
  • Bank BNI Buka Lowongan Kerja BUMN Terbaru Sebagai Officer Development Program (ODP) Batch 2024
  • Lowongan Kerja BUMN PT Perkebunan Nusantara III (Persero) - PT Sinergi Gula Nusantara April 2024, Tersedia 7 Posisi!
  • PT Thiess Contractors Indonesia Buka Loker Terbaru Maret 2024, Untuk Undergraduate Scholarship Program!
  • Lowongan Kerja BUMN PT Pembangunan Perumahan (Persero) Tbk Maret 2024, Tersedia 6 Posisi Menarik!
  • Lowongan Kerja BUMN PT Industri Kereta Api (Persero) Maret 2024, Ada 6 Posisi tersedia!
  • Lowongan Kerja BUMN PT Jasa Marga (Persero) Tbk, Ada 7 Posisi Jabatan Menarik!
  • Lowongan Kerja BUMN PT Kereta Api Indonesia (Persero) untuk Lulusan D3 dan S1, Tersedia 10 Posisi Menarik!
  • Lowongan Kerja BUMN PT Taspen (Persero) Maret 2024, Ada 16 Posisi Jabatan Menarik!
  • Lowongan Kerja BUMN Perum Bulog Maret 2024, Ada 19 Posisi Jabatan Menarik!
  • Lowongan Kerja BUMN PT PLN (Persero) Maret 2024, Tersedia 5 Posisi Menarik!
  • Lowongan Kerja BUMN PT Permodalan Nasional Madani Untuk SMA SMK Sederajat Sebagai Account Officer Maret 2024
  • Lowongan Kerja BUMN Pertamina Patra Niaga Untuk SMA SMK Sebagai Operator Maret 2024
  • Rekrutmen BUMN PT Perkebunan Nusantara III (Persero) Maret 2024, Untuk Lulusan D3 S1!
  • Lowongan Kerja BUMN PT Pupuk Indonesia Pangan Maret 2024, Tersedia 2 Posisi
  • Lowongan Kerja BUMN PT Industri Telekomunikasi Indonesia (Persero) Maret 2024, Untuk Staff Financial Plan, Control & Report!
  • Lowongan Kerja Johnny Andrean Group (Salon, J.CO Donuts, Breadtalk, & Roppan) Untuk SMA SMK Maret 2024, Tersedia 5 Posisi!
  • Lowongan Kerja Pertamina Training & Consulting Untuk Lulusan D3 S1 Maret 2024, Berikut Posisi dan Persyaratannya!
  • Lowongan Kerja BUMN Bank BTN Maret 2024, Untuk Posisi General Banking Staff Besar Besaran!
  • Lowongan Kerja BUMN Pegadaian Terbaru Maret 2024, Ada 7 Posisi Menarik
  • Lowongan Kerja Bank Negara Indonesia Untuk SMA SMK Sederajat Maret 2024, Sebagai Bina BNI Teller dan Admin!
  • Lowongan Kerja Matahari Department Store Lulusan SMA SMK Sederajat Maret 2024, Tersedia 4 Posisi Menarik!
  • Lowongan Kerja Terbaru Kawan Lama Group Untuk SMA SMK Maret 2024, Ini Link Pendaftarannya!
  • Lowongan Kerja DJKN Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Untuk SMA SMK D3 S1 Maret 2024!
  • Lowongan Kerja Wings Group Untuk SMA SMK D3 S1 Bulan Maret 2024, Tersedia 6 Posisi!
  • BUMN Jalan Tol, Jasa Marga Buka Lowongan Kerja Terbaru Maret 2024, Ayo Lamar!
  • Lowongan Kerja BUMN PT Pos Indonesia Untuk SMA SMK Besar Besaran Maret 2024, Penempatan Seluruh Indonesia!
  • Lowongan Kerja Indomaret Untuk SMP SMA SMK Maret 2024, Cek Posisi dan Link Daftarnya!
  • Lowongan Kerja Kantor Imigrasi Kelas II Untuk SMA SMK Sederajat Maret 2024, Ini Persyaratannya!
  • Selengkapnya>>
    Selengkapnya>>
    Selengkapnya>>